Santai

Jadi Best Actress di Oscar 2023, Ini 5 Film Terbaik Michelle Yeoh

Jadi Best Actress di Oscar 2023, Ini 5 Film Terbaik Michelle Yeoh

MOMSMONEY.ID - Sukses memenangkan kategori Best Actress di Piala Oscar 2023, ini deretan judul film yang dibintangi Michelle Yeoh.

Michelle Yeoh adalah aktris dari Malaysia yang kemudian banyak membintangi film Hong Kong di awal kariernya.

Baru-baru ini, Michelle Yeoh berhasil menyabet penghargaan sebagai Best Actress dalam gelaran Piala Oscar 2023 dalam film Everything Everywhere All At Once.

Tak hanya itu saja, masih banyak beragam judul film yang ia bintangi. Berikut beberapa di antaranya:

Baca Juga: Daftar Pemenang Piala Oscar 2023, All Quiet on The Western Front Dominasi Daftarnya

Everything Everywhere All At Once

Everything Everywhere All At Once dibintangi oleh Michelle Yeoh, Stephanie Hsu, Ke Hui Quan, dan Jamie Lee Curtis. Film ini berkisah tentang petualangan.

Evelyn Wang, seorang imigran Asia berusia paruh baya, tanpa sengaja terseret dalam multiverse ketika ia sedang mengurus pajak.

Evelyn terjebak dalam dunia multiverse yang membuatnya bisa melihat dirinya dalam versi lain di semesta yang lain.

Berkat film ini akhirnya Michelle Yeoh berhasil mendapatkan Piala Oscar pertamanya.

Crazy Rich Asians

Film yang menjadi booming di masa perilisannnya ini juga dibintangi oleh Michelle Yeoh. Dalam film ini ia berperan sebagai Eleanor Young, yang merupakan ibu dari Nick Young.

Nick Young adalah seorang keturunan kaya asal Singapura yang mengajak sang kekasih untuk bertemu dengan keluarga dan ibunya. Michelle Yeoh berperan sebagai karakter antagonis dalam film ini bersama dengan Constance Wu dan Henry Golding.

Baca Juga: 5 Film Nominasi Best Picture Piala Oscar 2023 Ini Wajib DItonton Penggemar Film

Tomorrow Never Dies

Tak hanya berperan dalam film-film Asia, menjelang akhir tahun 1990-an, Michelle Yeoh berhasil mengembangkan sayapnya dalam dunia perfilman Hollywood. Salah satunya dengan membintangi film James Bond berjudul Tomorrow Never Dies.

Ia beradu peran dengan bintang papan atas, seperti Pierce Brosnan, Judi Dench, dan juga Jonathan Pryce, dalam film ini.

Crouching Tiger, Hidden Dragon

Setelah mengembangkan kariernya di Hollywood, Michelle Yeoh membintangi film laga ini sebagai pemeran utama wanita.

Ceritanya tentang seorang master bela diri yang harus melakukan petualangan penuh aksi guna mendapatkan pusaka yang dicuri oleh orang tak bertanggungjawab.

Menariknya, film yang satu ini berhasil masuk 10 nominasi Piala Oscar dan memenangkan 4 kategori namun gagal membuat Michelle Yeoh mendapatkan penghargaan bergengsi itu.

Shang-chi and the Legend of the Ten Rings

Bersama dengan bintang Asia lainnya seperti Awkwafina dan Simu Liu, Michelle Yeoh membintangi film garapan Marvel ini. Shang Chi merupakan keturunan China-Amerika yang tidak pernah mengetahui satu pun tentang sejarah nenek moyangnya.

Hingga suatu hari, ia menemukan fakta bahwa dirinya memiliki kekuatan super dalam dunia kungfu. Masalah masa lalunya pun ternyata juga membawanya pada organisasi yang disebut Ten Rings.

Itulah tadi beberapa judul film yang pernah dibintangi Michelle Yeoh pemenang penghargaan Best Actress dalam gelaran Oscar 2023 ini. Mana favorit Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News