Keluarga

Intip Ide Desain Kamar Mandi Colorful Penuh Warna

Intip Ide Desain Kamar Mandi Colorful Penuh Warna

MOMSMONEY.ID - Anda sedang mencari ide desain kamar mandi yang unik? Apakah Anda memiliki keinginan membuat kamar mandi colorful? Yuk, intip idenya di bawah ini. 

Kamar mandi colorful penuh warna semakin banyak dilirik seiring banyak dari kita menginginkan desain rumah yang unik dan berbeda dari yang lain.

Anda bisa memulainya dari desain kamar mandi colorful. Anda bisa mulai dari keramik dinding warna-warni.

Kamar mandi sering kita gunakan tak hanya untuk mandi. Pasti Anda juga kerap menggunakan kamar mandi untuk berdiam diri.

Jadi, ada baiknya Anda membuat desain kamar mandi colorful penuh warna supaya membuat waktu di kamar mandi semakin berharga. 

Baca Juga: 5 Inspirasi Desain Mezzanine Ruang Tamu, Bisa Anda Coba di Rumah

Melansir Homes and Gardens, setidaknya ada 4 ide kamar mandi colorful yang bisa Anda terapkan di rumah. Baik untuk kamar mandi kecil atau kamar mandi utama.

Bahkan, bisa juga Anda gunakan sebagai inspirasi interior kamar mandi. Berikut ide kamar mandi colorful yang bisa Anda terapkan di rumah:

1. Gunakan wallpaper daun dan seimbangkan dengan lantai keramik hijau

Kamar mandi colorful

Desain kamar mandi colorful ini mengangkat tema kamar mandi gaya tradisional namun tetap estetik.

Anda bisa padukan wallpaper setengah dinding kemudian sisanya beri keramik dinding kamar mandi berwarna putih. Bagian lantai coba berikan sentuhan warna hijau senada. 

2. Gunakan mozaic bertema biru

Kamar mandi colorful

Warna biru bisa jadi ide kamar mandi colorful penuh warna. Biru melambangkan ketenangan, warna senada dengan air.

Ide air sebagai unsur utama dalam kamar mandi bisa Anda tegaskan dengan penggunaan warna ini dan padukan dengan kabinet dan peralatan kamar mandi berwarna putih. Bisa jadi ide kamar mandi sederhana tapi bersih.

3. Bermain dengan tile warna-warni

Kamar mandi colorful

Anda bisa memadukan keramik kamar mandi tile dominan putih lalu buat garis dengan warna-warna lainnya. Ide ini terhitung mudah diaplikasikan di kamar mandi colorful rumah Anda.

Selain penuh warna, ide ini cocok untuk kamar mandi sederhana namun tetap bersih.

4. Gunakan warna-warna terang pada beberapa bagian di kamar mandi

Kamar mandi colorful

Ide kamar mandi colorful  penuh warna terakhir adalah membuat kamar mandi terlihat lebih terang dengan sirkulais udara yang baik. Coba gunakan warna utama yang berbeda pada bagian langit-langit atau kusen. 

Kemudian, gunakan warna dominan netral sebagai penyeimbang warna dan mendukung kamar mand yang cerah. Ingat untuk gunakan warna yang tebal dan kontras.

Baca Juga: Tren Warna Cat Rumah Terbaru 2023: Hijau Menghadirkan Suasana Alam di Rumah

Demikian 4 ide kamar mandi colorful penuh warna yang bisa Anda terapkan di rumah. Jika bingung memilih perpaduan warna, coba gunakan roda warna saat melakukan perencanaan.

Saat ini, mengkontraskan warna sedang jadi tren seperti biru dan oranye kemudian hijau dengan pink 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News