Keluarga

Intip Desain Rumah Minimalis 6x12 Tampak Depan Mungil Bisa Tetap Mewah

Intip Desain Rumah Minimalis 6x12 Tampak Depan Mungil Bisa Tetap Mewah

MOMSMONEY.ID - Salah satu yang membuat bingung saat mendesain rumah adalah tampak depannya. Kali ini, Momsmoney akan memberikan inspirasi desain rumah minimalis 6x12 tampak depan untuk Anda.

Rumah minimalis 6x12 adalah rumah yang memiliki ukuran lebar 6 meter dan panjang 12 meter. Sehingga, luas bangunan rumah Anda sekitar 72m2. 

Melansir Barbar Cheat, hunian 6x12 biasanya banyak dipilih oleh keluarga muda yang baru saja menikah atau keluarga kecil.

Menurut laman Nawakarya, rumah 6x12 biasanya memiliki dua kamar tidur, satu kamar mandi, satu ruang tamu, satu carport, satu dapur, dan taman mini. 

Baca Juga: Cara Kirim E-mail ke Nomor Telepon, Simak 3 Metode Paling Mudah Berikut

Nah, jika Anda sudah punya bayangan mengenai tata letak di dalam rumah, kini saatnya menentukan tampak depan rumah. Bagian depan rumah juga jadi hal penting yang perlu Anda pertimbangkan dengan matang.

Sebab, bagian rumah inilah yang paling akan sering dilihat oleh tetangga, kerabat jauh yang berkunjung, atau sekadar orang lewat saja.

Mengutip RH Desain Rumah, Barbar Cheat, dan Nawakarya, ada 5  desain rumah minimalis 6x12 tampak depan yang bisa Anda jadikan inspirasi:

1. Rumah minimalis satu lantai dengan teras mini

Rumah 6x12 Tampak Depan

Jika Anda suka dengan gaya minimalis, coba gunakan inspirasi rumah minimalis 6x12 satu lantai dengan teras mini yang satu ini. Bagi dua tata letak tampak depan rumah Anda. 

Sebagian untuk pintu masuk utama dengan teras mini, sebagian lagi untuk tempat parkir mobil Anda. Agar tampak indah, tambahkan taman mini di bagian depan teras mungil Anda. 

2. Rumah minimalis satu lantai dengan carport luas

Rumah 6x12 Tampak Depan

Desain rumah minimalis 6x12 satu lantai selanjutnya adalah menghabiskan ruang terbuka di bagian depan rumah. Sehingga ruang terbuka ini bisa Anda manfaatkan untuk tempat parkir kendaraan. 

Buat sejajar antara teras depan pintu masuk rumah dengan dinding ruangan lain. Tambahkan tanaman di pinggiran halaman dan lampu taman sebagai pemanis. 

3. Rumah minimalis satu lantai gaya skandinavian

Rumah 6x12 Tampak Depan Skandinavian

Desain rumah minimalis 6x12 satu lantai gaya scandinavian ini bisa Anda terapkan dengan mengutamakan konsep bersih pada tampak depan. Artinya, Anda bisa menggunakan warna senada antara dinding luar dan bagian semen tanah untuk tempat parkir kendaraan. 

Bisa dengan memilih warna-warna netral seperti abu-abu, putih dan cokelat. Anda bisa meniru foto di atas dengan membuat teras selebar pintu masuk saja. 

4. Rumah minimalis satu lantai bergaya klasik

Rumah 6x12 Tampak Depan Klasik

Desain rumah minimalis 6x12 satu lantai bergaya klasik ini mengutamakan ornamen atau ukiran yang ada pada dinding rumah.

Nah, rumah-rumah klasik biasanya memiliki warna putih yang mendominasi bangunan. Jangan lupa buat alur jalan di tengah taman untuk memperkuat gaya klasik rumah Anda.

Baca Juga: 4 Manfaat Angkat Beban yang Jarang Diketahui, Lebih Efisien Bakar Kalori

5. Rumah minimalis satu lantai dengan teras menyamping

Rumah 6x12 Tampak Depan

Desain rumah minimalis 6x12 satu lantai yang satu ini cukup unik. Anda bisa membagi dua tampak depan rumah. Sebagian sebagai carport, sebagan lagi sebagai taman kecil. 

Nah, dibelakang taman kecil, Anda baru meletakan teras semi terbuka untuk sekaligus jadi ruang tamu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News