HOME, Keluarga

Inspirasi Wastafel Cuci Piring Minimalis yang Bikin Dapur Makin Cantik

Inspirasi Wastafel Cuci Piring Minimalis yang Bikin Dapur Makin Cantik

MOMSMONEY.ID - Wastafel sudah menjadi salah satu bagian penting di rumah pada masa pandemi. Biasanya, Anda akan menemukan keberadaan wastafel di dapur atau kamar mandi.

Berbeda dengan wastafel kamar mandi yang berukuran kecil dan biasanya digunakan untuk mencuci tangan, wastafel dapur memiliki ukuran yang lebih besar dan bisa digunakan untuk berbagai hal, mulai dari mencuci piring, mencuci tangan, bahkan mencuci barang-barang kecil.

Karena desainnya yang harus bisa menampung tumpukan cucian piring, tidak banyak model wastafel dapur yang bisa Anda pilih. Namun, bukan berarti wastafel cuci piring harus terlihat biasa saja.

Berikut ini ada beberapa contoh desain wastafel cuci piring yang simpel dan minimalis. Dengan desain yang tepat, keberadaan wastafel dapat melengkapi dan mempercantik dapur!

Baca Juga: Terlihat Elegan dan Mahal, Ini Inspirasi Interior Dapur yang Mewah

Elegan dengan aksen emas

Dapur yang minimalis tentunya harus dilengkapi dengan desain wastafel yang minimalis juga. Namun, wastafel tidak harus tampil membosankan hanya karena memiliki desain minimalis.

Contohnya seperti wastafel di atas. Memiliki desain berbentuk kotak berwarna hitam yang sederhana, wastafel cuci piring ini memiliki keran dengan warna keemasan yang menarik perhatian. Hasilnya, wastafel pun terlihat elegan sekaligus simpel.

Tetap nyaman di dapur kecil

Dapur kecil bukan alasan untuk tidak menggunakan wastafel cuci piring yang nyaman. Anda cukup menggunakan wastafel dengan satu bak, lalu sesuaikan ukurannya dengan luas dapur supaya Anda tetap nyaman mencuci piring.

Dapur di atas memiliki luas permukaan konter yang cukup kecil. Namun, wastafel yang dipasang tidak memakan tempat sehingga pengguna dapur bisa mengerjakan aktivitas di dapur dengan leluasa. Desain wastafel pun minimalis dan membaur dengan seluruh tampilan dapur.

Baca Juga: Inspirasi Penggunaan Wallpaper Bertekstur, Interior Rumah Tampil Beda

Sederhana dan cantik

Supaya terlihat minimalis, dapur biasanya menggunakan warna-warna netral seperti putih. Dapur yang satu ini terlihat sedikit berbeda dengan tambahan warna biru keabu-abuan yang sejuk, tapi tetap mempertahankan kesan sederhana.

Untuk melengkapi kesan sederhana tersebut, wastafel yang dipasang pada konter dapur memiliki desain simpel dengan sudut membulat yang cantik. Warnanya pun terlihat serasi dan membaur dengan dapur. Supaya tidak membosankan, wastafel ini menggunakan keran metalik keemasan yang cocok dipadukan dengan warna biru.

Stainless steel yang klasik

Stainless steel merupakan bahan wastafel dapur yang paling klasik dan populer. Material yang satu ini memang dikenal tahan lama dan bisa menahan panas serta beban dari tumpukan alat memasak, serta mudah dibersihkan.

Nah, dapur yang satu ini menggunakan wastafel stainless steel yang minimalis dengan model dua bak. Satu bak digunakan untuk mencuci, sedangkan bak lainnya digunakan untuk meniriskan cucian. Dilengkapi dengan keran yang terlihat minimalis dan senada dengan wastafel, penampilan wastafel ini dijamin dapat membuat dapur Anda makin keren.

Nah, itulah beberapa contoh desain wastafel dapur atau wastafel cuci piring yang dapat Anda jadikan inspirasi. Bagaimana, adakah desain yang menurut Anda menarik untuk ditiru?

Selanjutnya: Dapur Tampil Unik dengan Keramik Anti-Mainstream, Yuk Tengok Inspirasinya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News