HOME, Keluarga

Terlihat Elegan dan Mahal, Ini Inspirasi Interior Dapur yang Mewah

Terlihat Elegan dan Mahal, Ini Inspirasi Interior Dapur yang Mewah

MOMSMONEY.ID - Di tengah tren dapur yang tampil minimalis dan simpel, tatanan dapur yang mewah dan elegan masih banyak digemari. 

Pasalnya, dapur dengan tatanan yang mewah dapat memberikan kesan elegan, mahal, dan berkelas. Penampilan dapur yang elegan dan mewah pun dapat membawa kebanggaan dan kepuasan tersendiri bagi pemiliknya.

Nah, berikut ini ada beberapa contoh tatanan dapur yang terlihat mewah dan elegan. Yuk, tengok sama-sama di bawah. Siapa tahu, ada ide yang ingin Anda tiru di rumah!

Baca Juga: Kenali 7 Jenis Pola Pemasangan Keramik yang Bikin Rumah Makin Keren

Perpaduan warna yang klasik

Warna hitam dan putih sudah lama dikenal sebagai perpaduan warna klasik yang terlihat simpel dan elegan. Jika menginginkan tampilan dapur mewah yang tetap netral, coba gunakan perpaduan warna ini.

Contohnya seperti dapur di atas yang didominasi dengan warna hitam dan putih, dengan sedikit aksen warna krem dan coklat yang hangat. Untuk menonjolkan kesan mewah, ada tambahan pernak-pernik dengan aksen metalik pada lampu dan pegangan laci.

Pencahayaan yang lembut

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Plüsch (@pluschliving)

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghadirkan kesan elegan dan mewah pada dapur adalah dengan memasang pencahayaan yang lembut, seperti pada dapur di atas.

Supaya warna lembut dan hangat dari lampu semakin terasa efeknya, dapur di atas didominasi dengan warna beige yang lembut dan dapat membantu melengkapi efek hangat dari pencahayaan lampu. Selain itu, material seperti marmer atau granit juga digunakan untuk memberi sentuhan kemewahan.

Baca Juga: Klasik dan Bergaya, Ini 4 Inspirasi Interior Rumah Minimalis Warna Taupe

Material yang mewah

Ingin memberi kesan mewah di dapur dengan cepat? Cukup gunakan material seperti marmer dengan warna netral seperti hitam, abu-abu, atau putih. Tampilan dapur Anda pun dijamin langsung terlihat mewah dan elegan.

Contohnya seperti dapur di atas, yang menggunakan marmer berwarna putih pada lantai dan marmer berwarna hitam pada meja dapur. Perpaduan warna hitam-putih yang klasik dan material marmer yang elegan pun menciptakan tampilan dapur yang terlihat mewah.

Terang dan elegan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ADAM HUNTER (@adamhunter)

Selain memanfaatkan lampu, cara lain yang bisa dilakukan untuk menambahkan pencahayaan ke dalam dapur adalah dengan menggunakan jendela besar. Selain terlihat estetik, keberadaan jendela besar juga dapat membantu memasukkan cahaya alami sebanyak-banyaknya ke dalam ruangan.

Dapur di atas menggunakan jendela besar yang terpasang pada salah satu sisi dinding yang dapat membantu memasukkan cahaya alami ke dalam dapur.

Karena interior dapur didominasi dengan warna putih dan krem yang cerah, cahaya tersebut pun dapat dipantulkan dengan mudah dan membuat dapur terasa lapang. Perpaduan jendela besar dan warna putih pada dapur memberi kesan simpel dan mewah.

Selanjutnya: 5 Inspirasi Penggunaan Terrazzo di Dapur, Dari Kesan Alami Hingga Modern

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News