HOME, Keluarga

Inspirasi Ruang Keluarga dengan Bohemian Style, Kumpul Keluarga Makin Seru

Inspirasi Ruang Keluarga dengan Bohemian Style, Kumpul Keluarga Makin Seru

MOMSMONEY.ID - Jika Anda bosan dengan penampilan ruang keluarga yang terlihat minimalis, coba gunakan gaya bohemian yang terlihat sedikit ramai.

Pasalnya, gaya bohemian yang membolehkan kombinasi berbagai warna dan pola merupakan kebalikan dari gaya minimalisme yang mengusung penampilan ruangan yang sederhana.

Walaupun terkesan ramai, sebenarnya gaya bohemian menekankan pada tampilan ruangan yang cozy dan homey, sehingga membuat nyaman penghuninya. Tampilan gaya bohemian tersebut membuatnya cocok dijadikan gaya dekorasi ruang keluarga dan membuat kegiatan bersantai dan kumpul keluarga makin nyaman.

Berikut ini ada beberapa contoh ruang keluarga yang didekorasi dengan gaya bohemian yang bisa Anda jadikan inspirasi. Yuk, tengok di bawah!

Baca Juga: Inspirasi Kamar Tidur Minimalis ala Skandinavia, Bikin Istirahat Makin Nyaman!

Perpaduan warna netral

Karena gaya bohemian menggunakan dekorasi dengan beragam corak dan tekstur, Anda bisa menggunakan warna netral pada dinding dan lantai untuk menyeimbangkannya.

Contohnya seperti gambar ruang keluarga di atas yang menggunakan warna warm white pada dinding dan lantai untuk menyeimbangkan dekorasi ruangan yang penuh dengan beragam corak dan tekstur. Penampilan ruang keluarga pun tetap terlihat nyaman di mata.

Gabungan hijau dan merah yang mencolok

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marta (@marta_farmhouse)

Gaya bohemian akrab dengan penggunaan warna yang bertabrakan dan mencolok, misalnya seperti perpaduan warna hijau dan merah dalam ruang keluarga di atas.

Supaya tetap nyaman di mata, gunakan warna-warna tersebut dalam skala kecil, misalnya melalui dekorasi atau pernak-pernik di ruangan. Tetap gunakan warna putih atau warna netral lainnya pada dinding, lantai, atau furnitur untuk membantu menyeimbangkan warna-warna mencolok tersebut.

Baca Juga: 5 Ide Desain Tangga Minimalis untuk Interior Rumah, Simpel dan Estetik!

Dinding hijau untuk aksen

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Home Decor (@bohoshoppers)

Warna earthy dan warna-warna yang terinspirasi dari batu permata banyak digunakan dalam interior rumah bergaya bohemian, misalnya seperti ruang keluarga di atas yang menggunakan warna hijau kebiruan yang elegan sebagai aksen pada dinding.

Untuk melengkapi penampilan ruang keluarga, pemiliknya menggunakan sofa berwarna pink kecoklatan dan pernak-pernik dengan berbagai pola dan tekstur. Tanaman hias juga ditambahkan untuk menambah kesan rimbun dan segar dalam ruangan.

Segar dengan tanaman hias

Gaya bohemian identik dengan penggunaan unsur alam pada dekorasinya, salah satunya melalui keberadaan tanaman hias. Jadi, gaya bohemian akan cocok bagi Anda yang senang mendekorasi rumah dengan tanaman hias.

Ruang keluarga di atas terlihat cerah dan segar dengan keberadaan tanaman hias. Warna hijau dari tanaman hias dapat memberi aksen menyenangkan yang menyeimbangkan ruang keluarga yang didominasi warna putih dan coklat, sehingga tampilan ruang keluarga makin menarik.

Bagaimana, tampilan ruang keluarga di atas terlihat nyaman dan homey dengan gaya bohemian, kan? Apakah Anda tertarik menggunakan gaya ini pada ruang keluarga di rumah Anda?

Selanjutnya: Inspirasi Kamar Tidur Warna Kuning, Cerah dan Ceria!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News