HOME, Keluarga

Inspirasi Kamar Tidur Minimalis ala Skandinavia, Bikin Istirahat Makin Nyaman!

Inspirasi Kamar Tidur Minimalis ala Skandinavia, Bikin Istirahat Makin Nyaman!

MOMSMONEY.ID -  Salah satu gaya interior rumah yang sedang tren saat ini adalah interior minimalis ala Skandinavia.

Gaya interior yang terinspirasi dari negara-negara Skandinavia ini merupakan gaya yang mengedepankan prinsip kesederhanaan dan fungsionalitas dalam satu ruangan.

Karena kedua prinsip tersebut, interior ala Skandinavia dapat menciptakan penampilan ruangan yang rapi, sehingga nyaman untuk ditempati penghuni rumah.

Gaya interior minimalis ala Skandinavia bisa diterapkan di mana saja, seperti ruang keluarga atau dapur. Namun, salah satu ruangan yang populer untuk didesain dengan gaya ini adalah kamar tidur.

Tidak heran, karena gaya Skandinavia dapat memberikan kesan bersih dan nyaman sehingga cocok untuk kamar tidur yang berfungsi sebagai ruangan untuk beristirahat.

Nah, berikut ini ada beberapa contoh kamar tidur yang didekorasi dengan gaya minimalis ala Skandinavia. Semuanya terlihat nyaman dan dijamin membuat Anda betah berlama-lama di kamar!

Baca Juga: 4 Inspirasi Ruang Keluarga Minimalis ala Skandinavia yang Sederhana dan Menawan

Lantai kayu yang hangat

Gaya Skandinavia identik dengan penggunaan material kayu yang sederhana dan dapat memberikan kesan natural pada ruangan. Anda bisa memilih menggunakan lantai kayu dengan material kayu solid atau vinyl bermotif kayu. Keduanya tetap bisa menghasilkan efek minimalis yang sama.

Kamar tidur di atas menggunakan lantai kayu solid berwarna coklat hangat yang melengkapi keberadaan furnitur kayu dan warna-warna netral pada ruangan.

Kesan minimalis ala Skandinavia pun diperkuat dengan desain furnitur yang simpel, tanaman hias, dan pencahayaan alami yang cerah.

Wallpaper untuk dinding aksen

Walaupun interior bergaya Skandinavia menyarankan penggunaan warna netral yang cerah pada ruangan, bukan berarti Anda harus benar-benar menggunakan warna polos pada dinding.

Cobalah untuk bereksperimen dengan wallpaper sederhana dengan warna netral yang masih cocok dengan tema Skandinavia.

Kamar tidur di atas menggunakan wallpaper putih dengan motif geometris yang sederhana. Walaupun terlihat simpel, keberadaan wallpaper tersebut dapat memberikan kesan menarik pada kamar tidur yang didominasi warna putih.

Jangan lupa untuk menegaskan kesan minimalis ala Skandinavia dengan menggunakan furnitur simpel dan pernak-pernik yang sesuai.

Baca Juga: Ide Penggunaan Lantai Semen untuk Interior Rumah, Adem dan Homey

Putih bersih yang klasik

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mia Liv (@mialiv.fi)

Untuk menghadirkan interior minimalis ala Skandinavia dengan maksimal, Anda perlu mematuhi seluruh prinsip dasar dalam gaya interior ini.

Misalnya seperti kamar tidur di atas yang benar-benar mengadaptasi prinsip Skandinavia sehingga mirip seperti katalog IKEA.

Seluruh permukaan kamar tidur didominasi dengan warna putih, furnitur yang digunakan memiliki desain simpel dan fungsional, dan pencahayaan di dalam kamar tidur dioptimalkan lewat cahaya alami yang masuk dari jendela kamar.

Aksen warna yang manis

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pascale (@ma_deco_a_moi)

Supaya interior kamar tidur ala Skandinavia tidak terlihat membosankan, Anda bisa menggunakan warna-warna pastel yang lembut sebagai aksen pada dinding.

Kamar tidur di atas menggunakan warna putih yang mendominasi penampilan kamar, namun pemiliknya mengimbangi warna putih tersebut dengan menambahkan warna pink kecoklatan yang dicat pada sebagian sisi dinding.

Perpaduan warna putih dan pink tersebut dilengkapi dengan keberadaan furnitur dan pernak-pernik senada yang membuat penampilan kamar makin manis.

Itulah beberapa contoh kamar tidur dengan gaya minimalis ala Skandinavia. Bagaimana, tertarik mencoba gaya ini pada kamar tidur Anda?

Selanjutnya: 4 Inspirasi Ruang Makan Bergaya Industrial, Hangat dan Terbuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News