HOME, Santai

Inspirasi Hidup Sendiri, Reality Show I Live Alone Wajib Ditonton Para Lajang

Inspirasi Hidup Sendiri, Reality Show I Live Alone Wajib Ditonton Para Lajang

MOMSMONEY.ID - Konten Tiktok dan sosial media lain yang memiliki tema a day in my life semakin marak dan banyak dilakukan oleh banyak penggunanya untuk membagikan kesehariannya.

Kebanyakan yang membuat konten ini adalah pengguna Tiktok yang hidup sendiri sebagai anak rantau di kota lain.

Konsep serupa dari konten tersebut ternyata diadaptasi dari sebuah reality show asal Korea yang telah tayang sejak tahun 2013 dan berjudul I Live Alone.

Baca Juga: Biasakan Minum Air Putih Di Pagi Hari, Ini Beberapa Manfaatnya

Reality show I Live Alone adalah salah satu reality show legendaris Korea yang menampilkan keseharian para selebriti, aktor, atlit, dan bahkan idol Kpop di rumahnya.

Tak hanya dirumahnya saja, keseharian bintang tamu diluar rumah seperti bekerja, belanja, liburan, hingga bertemu dengan keluarga maupun teman seharian juga turut direkam layaknya konten a day in my life.

Tinggal dan hidup sendiri dalam budaya Korea merupakan suatu hal yang wajar. Biasanya seorang anak akan memiliki keinginan untuk tinggal sendiri ketika telah mencapai usia dewasa yaitu pada masa kuliah dan kerja.

Sehingga kebanyakan selebriti Korea akan memiliki tempat tinggal sendiri yang berbeda dengan orang tua mereka.

Baca Juga: Sibuk vs Produktif, Anda yang Mana? Kenali Perbedaannya Berikut Ini

Dari tahun 2013 hingga 2022 ini, reality show I Live Alone telah beberapa kali mengalami pergantian member. Namun member tetap Rainbow Club, nama club member ini, untuk saat ini ada Kian84 yang merupakan penulis webtoon, Park Na Rae, Sung Hoon, Hwasa Mamamoo, Key SHINEe, dan Jung Hyun Moo.

Disamping member tetap tersebut juga selalu tampil bintang tamu yang juga menjalani kehidupan atau tinggal seorang diri. Adapun bintang tamu yang pernah hadir dalam reality show ini adalah Sandara Park, Nam Youn Su, Yoo Ah In, Wooyoung 2PM, Kang Daniel, Im Soo Hyang, dan bahkan Kai EXO.

Yang menjadi perhatian dalam reality show ini adalah adanya kesempatan untuk mengintip rumah atau apartment yang ditinggali oleh para selebriti papan atas Korea.

Inspirasi untuk mendesain rumah bagi para lajang pun juga bisa didapatkan dengan menonton reality show ini. Selain itu ide untuk membuat konten mengenai kehidupan lajang yang hidup sendiri juga bisa bertambah.

Bagi yang membutuhkan referensi atau inspirasi melakukan kegiatan seorang diri juga bisa mendapatkannya melalui acara ini. Kegiatan dari para selebriti Korea ini tentunya bisa menjadi salah satu inspirasi menikmati waktu sendiri dirumah atau diluar rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News