HOME, Santai

Biasakan Minum Air Putih Di Pagi Hari, Ini Beberapa Manfaatnya

Biasakan Minum Air Putih Di Pagi Hari, Ini Beberapa Manfaatnya

MOMSMONEY.ID - Kebiasaan baik yang harus mulai dilakukan setiap hari adalah meminum air putih secara rutin saat pagi setelah bangun tidur.

Air merupakan salah satu hal penting yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan aktiivitas. Sehingga minum air di pagi hari tentunya akan memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Manfaat apa sajakah yang bisa diperoleh dari minum air putih di pagi hari? Berikut ini beberapa manfaatnya.

Baca Juga: 5 Makanan yang Harus Dihindari Penderita Asam Lambung. Simak Penjelasannya!

Hidrasi

Air merupakan salah satu elemen nutrisi penting bagi tubuh yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. Sehingga tubuh akan selalu membutuhhkan tambahan air dari makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Sehingga minum air setelah bangun di pagi hari bisa membantu tubuh untuk menyiapkan organ dan memastikan fungsi organ sebelum melakukan tugasnya. Ditambah air bisa membantu memberikan hidrasi pada tubuh setelah tidur semalaman tanpa adanya cairan yang masuk ke tubuh.

Kesehatan kulit

Air memiliki keunggulan dalam memberikan hidrasi pada tubuh termasuk kesehatan kulit. Air membantu tubuh dan organ untuk membersihkannya dari racun yang menempel. Sehingga kulit pun juga bisa terhindar dari racun yang menyebabkan gangguan pada kulit seperti jerawat.

Laman Medical News Today menyampaikan bahwa kulit mengandung sebanyak 30% air untuk membantu melembabkan dan memperbaiki elastisitasnya. Sehingga mengkonsumsi air setelah bangun tidur bisa membantu menambah jumlah kandungan air pada kulit.

Baca Juga: Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris, Tonton Film Berikut Ini Saja Yuk!

Membantu mengurangi kalori harian

Air memiliki sifat yang membantu seseorang untuk merasa kenyang sehingga meminum air di pagi hari setelah bangun tidur bisa membantu seseorang untuk mengurangi kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Laman Health Line menjelaskan bahwa air memiliki kemampuan untuk membantu mengurangi jumlah kalori harian yang masuk secara efektif pada orang dengan usia tua dan tidak pada kalangan anak muda yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Meningkatkan metabolisme

Metabolisme tubuh akan meningkat sampai 25% ketika meminum air putih disaat pagi hari setelah bangun tidur. Dengan memiliki metabolisme tubuh yang cepat bisa membantu tubuh seseorang untuk mendapatkan banyak energi.

Sehingga selain meningkatnya metabolisme, meminum air saat pagi hari setelah bangun tidur bisa membantu untuk meningkatkan energi tubuh dan produksi sel darah merah yang membantu tubuh untuk mendapatkan energi tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News