HOME, Bugar

Inilah Kandungan Sabun Wajah yang Baik untuk Kulit Berjerawat

Inilah Kandungan Sabun Wajah yang Baik untuk Kulit Berjerawat

MOMSMONEY.ID - Kulit berjerawat membutuhkan perawatan khusus untuk merawatnya, terutama pada sabun wajah. Untuk membersihkannya, gunakan sabun wajah dengan kandungan tertentu secara rutin pada pagi dan malam hari.

Pilihlah yang memiliki formula yang terbukti ampuh untuk mengatasi masalah jerawat membandel, termasuk mengatasi bakteri penyebab jerawat. Melansir dari garnier.co.id, beberapa bahan kandungan ini efektif untuk merawat kulit berjerawat di antaranya, yaitu:

1. Salicylic Acid

Kandungan sabun wajah untuk kulit berjerawat pertama yaitu Salicylic acid. Salicylic acid merupakan jenis acid yang masuk ke dalam golongan BHA (Beta Hydroxy Acid). Kandungan ini dipercaya akan manfaatnya untuk mengeksfoliasi kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta membersihkan kulit wajah sampai ke dalam pori-pori.

Selain itu, salicylic acid juga bersifat antibakteri sehingga dapat membantu mengatasi bakteri penyebab jerawat, serta anti-inflamasi yang membantu meredakan jerawat yang meradang.

mencuci muka pria

Baca Juga: 4 Rekomendasi Masker Bengkoang untuk Mencerahkan Kulit Wajah

2. Vitamin C

Selanjutnya, kandungan sabun wajah untuk kulit berjerawat adalah Vitamin C. Vitamin C adalah jenis vitamin yang dikenal kaya akan kandungan antioksidan, sehingga dapat membantu mencegah kerusakan di kulit wajah saat jerawat sedang meradang agar tidak terbentuk noda dan bekas luka. Kandungan Vitamin C di facial foam terbaik pun dapat membantu memudarkan noda bekas jerawat serta membantu mencerahkan kulit wajah secara keseluruhan.

3. Niacinamide

Kandungan sabun wajah untuk kulit berjerawat lainnya yaitu Niacinamide. Kandungan ini sangat populer di produk skincare untuk kulit berminyak dan berjerawat karena dapat membantu mengontrol produksi minyak di wajah. Selain itu, niacinamide juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan jerawat meradang. Selanjutnya, niacinamide bermanfaat untuk mencerahkan wajah, sehingga juga dapat mengatasi masalah noda bekas jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News