Santai

Inilah Bahaya Bawa Power Bank ke Kabin, Terbakar saat Pesawat Scoot Siap Lepas Landas

Inilah Bahaya Bawa Power Bank ke Kabin, Terbakar saat Pesawat Scoot Siap Lepas Landas

MOMSMONEY.ID - Inilah bahaya membawa power bank ke dalam kabin pesawat. Dua penumpang terluka setelah power bank terbakar dalam penerbangan Scoot menuju Singapura sesaat sebelum lepas landas dari Taiwan pada Selasa (10/1).

"Penerbangan Scoot TR993, beroperasi dari Taipei ke Singapura pada 10 Januari, kembali ke gate setelah power bank yang bisa diisi ulang milik pelanggan mengalami overheated saat pesawat berada di darat," kata Scoot menjawab pertanyaan Channel News Asia, Rabu (11/1).

Pesawat kembali dengan selamat ke appron, Scoot mengungkapkan.

Tapi, menurut Scoot, pemilik power bank dan rekannya mengalami "luka bakar ringan di jari mereka" dan telah mendapatkan perawatan medis.

"Kami menjadwal ulang penerbangan dan akan menyediakan akomodasi dan makanan bagi penumpang yang terkena dampak," ujar low-cost carrier di bawah Grup Singapore Airlines ini.

Baca Juga: Inilah Sederet Manfaat Kacang Panjang untuk Kesehatan dan Cara Mengolahnya

Berdasarkan laporan media lokal, pesawat Scoot sedang meluncur di darat untuk persiapan lepas landas di Bandara Taoyuan, Taipei, Taiwan, ketika otoritas bandara mendapat pemberitahuan tentang kebakaran di kabin sekitar pukul 19.40.

Otoritas bandara langsung mengirim petugas pemadam kebakaran dan pesawat mendapat izin kembali ke appron setelah api padam.

Insiden tersebut tidak memengaruhi operasi lepas landas dan pendaratan di Bandara Taoyuan, media lokal itu melaporkan.

"Scoot dengan tulus meminta maaf atas insiden tersebut. Keselamatan pelanggan dan kru kami adalah prioritas utama kami," kata Scoot seraya menambahkan, penyelidikan sedang berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News