HOME, Bugar

Inilah 4 Makanan yang Dapat Menyehatkan Kulit Kepala, Harus Coba!

Inilah 4 Makanan yang Dapat Menyehatkan Kulit Kepala, Harus Coba!

MOMSMONEY.ID - Salah satu cara merawat kulit kepala adalah dengan mengonsumsi makanan yang bergizi. Ada beberapa makanan yang dipercaya mampu menyehatkan kulit kepala. Makanan tersebut dapat mengatasi masalah rambut seperti kerontokan, ketombe, kulit kepala gatal dan lain-lain.

Makanan ini juga cukup mudah Anda temukan sehari-hari, sehingga bisa Anda konsumsi secara rutin. Mengutip dari clearhaircare.com, inilah makanan yang dapat menyehatkan kulit kepala, yaitu: 

1. Jamur

Jamur kancing

Makanan yang menyehatkan kulit kepala pertama adalah jamur. Jamur salah satu bahan makanan yang bisa dimanfaatkan untuk menyehatkan kulit kepala. Pasalnya, jamur menjadi sumber vitamin D, antioksidan, dan mineral yang baik, seperti selenium dan tembaga. Kandungan pun ini bisa menangkal risiko masalah di kulit kepala yang bisa muncul, misalnya kerontokan dan ketombe.

2. Oat

Ilustrasi kesehatan oatmeal

Selanjutnya, makanan yang menyehatkan kulit kepala yaitu oat. Oat mengandung biotin, magnesium, zinc, dan kalium. Keempat kandungan tersebut dapar berguna untuk nutrisi kulit kepala. Hal ini dikarenakan jika Anda kekurangan nutrisi-nutrisi tersebut, salah satu bagian tubuh yang terkena dampak negatifnya adalah rambut, seperti rambut menjadi rapuh, rontok, dan mudah patah.

Baca Juga: Inilah 4 Makanan yang Baik untuk Rambut Rontok, Konsumsi Secara Rutin!

3. Sayuran Hijau

Makanana Sehat bayam

Jangan lupakan sayuran hijau, tentunya jenis makanan ini memiliki banyak sumber gizi. Sayuran hijau mengandung vitamin A dan C, yang memberikan keajaiban pada rambut dan kulit kepala Anda.

Dikemas dengan tambahan zat besi dan serat, salah satu contoh sayuran hijau yang baik untuk perawatan rambut pria dan wanita adalah sayur bayam. Bayam sangat bagus untuk kulit kepala Anda. Nutrisi yang bermanfaat ini membantu menghasilkan sebum yang sehat untuk menjaga kulit kepala Anda bebas dari terasa kering dan bersisik.

4. Daging Merah

Daging merah

Makanan yang menyehatkan kulit kepala lainnya adalah daging merah. Pada daging merah tampah lemak merupakan salah satu makanan terbaik untuk  perawatan rambut pria dan wanita. Daging merah mengandung zat besi, yang membantu folikel rambut Anda menjaga kesehatannya, sebaik pertumbuhannya.

Kandungan zat besi pada daging merah juga memungkinkan nutrisi lain untuk lebih mudah diserap oleh rambut Anda. Sepotong steak memiliki manfaat nyata untuk membuat kulit kepala sehat dan rambut Anda kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News