HOME, Bugar

Inilah 4 Makanan yang Baik untuk Rambut Rontok, Konsumsi Secara Rutin!

Inilah 4 Makanan yang Baik untuk Rambut Rontok, Konsumsi Secara Rutin!

MOMSMONEY.ID - Rambut rontok adalah masalah rambut yang cukup sering dialami oleh wanita. Mengatasi rambut rontok tidak hanya dibantu dengan produk perawatan rambut saja. Anda juga perlu mengonsumsi makanan-makanan yang baik untuk rambut.

Rutinlah mengonsumsi makanan ini agar masalah rambut rontok dapat segera teratasi. Melansir dari tresemme.com, berikut empat makanan yang baik untuk masalah rambut rontok, yaitu: 

1. Alpukat

Alpukat

Makanan yang baik untuk rambut rontok pertama yaitu alpukat. Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dipercaya dapat membuat rambut menjadi kuat, berkilau, dan lembut. Ternyata, mengonsumsi alpukat juga bisa mengurangi rambut rontok, loh.

Namun bagi Anda yang kurang menyukai alpukat dengan cara dikonsumsi, Anda juga dapat mengaplikasikannya sebagai masker. Caranya tidak sulit yaitu campurkan alpukat yang sudah dihaluskan dengan minyak kelapa, lalu aplikasikan ke rambut Anda. 

2. Bayam

Bayam

Makanan yang baik untuk rambut rontok selanjutnya adalah bayam. Bayam mengandung banyak zat gizi untuk kesehatan dan kecantikan tubuh, khususnya rambut. Bayam ternyata juga bisa membantu mencegah dan mengurangi rambut rontok.

Hal ini karena bayam mengandung zat besi yang penting untuk melancarkan sirkulasi darah. Dengan rutin mengonsumsi bayam, peredaran darah ke akar rambut juga bisa maksimal sehingga mencegah terjadinya kerontokan rambut.

Baca Juga: 4 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik, Cobain Yuk!

3. Telur

telur

Berikutnya, makanan yang baik untuk rambut rontok yaitu telur. Di dalam telur, terkandung beragam nutrisi penting yang sangat dibutuhkan manusia. Beberapa di antara kandungan nutrisi tersebut terbukti juga bermanfaat mencegah rambut rontok. Sebut saja protein, zat besi, asam lemak omega 6, dan zinc. Dengan rutin mengonsumsi telur, rambutmu akan ikut ternutrisi dan terhindar dari masalah kerontokan.

4. Yoghurt

Yogurt tawar

Makanan yang baik untuk rambut rontok terakhir yaitu yoghurt. Produk olahan susu salah satunya yoghurt, dapat mencegah masalah kerontokan rambut. Banyaknya kandungan gizi yoghurt yang bermanfaat untuk kesehatan rambut. Beberapa di antaranya yakni vitamin B5 dan vitamin D, yang dapat bekerja menguatkan kantung rambut. Selain dikonsumsi, usaha menjaga kesehatan rambut menggunakan yoghurt juga bisa Anda lakukan dengan cara meramunya menjadi masker rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News