HOME, Bugar

Inilah 4 Cara Menjaga Kecantikan Kulit Wajah dan Tubuh

Inilah 4 Cara Menjaga Kecantikan Kulit Wajah dan Tubuh

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa cara untuk menjaga kecantikan kulit wajah dan tubuh. Selain dibantu dengan produk skincare dan makanan yang bernutrisi, dibutuhkan sebuah tindakan juga agar hasilnya lebih maksimal.

Jika Anda melakukan kebiasan baik, maka hasilnya akan baik untuk kecantikan kulit. Melansir dari cantikcitra.co.id, ada beberapa cara menjaga kecantikan kulit wajah dan tubuh, yaitu: 

1. Mengatur Mood

Cara menjaga kecantikan kulit pertama adalah mengatur mood sehari-hari. Pikiran negatif dan kondisi emosi yang naik turun bisa berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh, salah satunya kesehatan kulit.

Ketika Anda mengalami stres berkepanjangan, maka tubuh akan memproduksi hormon kortisol yang merangsang kelenjar minyak bekerja lebih aktif. Akibatnya, wajah akan lebih mudah berjerawat dan merusak kolagen di dalam tubuh yang menimbulkan kerutan. Atur dan jaga mood Anda, jika membutuhkan bantuan orang lain tidak ada salahnya, ko. 

Baca Juga: 4 Rekomendasi Sunscreen Spray untuk Perlindungan Kulit, Mudah Digunakan!  

2. Istirahat Cukup

Cara menjaga kecantikan kulit selanjutnya adalah istirahat yang cukup. Saat Anda kurang istirahat maka sistem kekebalan tubuh akan ikut melemah. Hal ini dapat menjadi pemicu utama menurunnya tingkat produksi kolagen yang menyebabkan wajah tampak kusam, berkerut dan mengendur.

Selain itu, kurang tidur dapat merangsang timbulnya kantung mata yang umumnya berwarna kehitaman, akibat dari penebalan dan pengendapan pembuluh darah pada area tersebut.

3. Selalu Membersihkan Wajah

Setelah beraktivitas seharian, jangan malas untuk selalu membersihkan wajah Anda dari make up dan kotoran. Banyak manfaat yang akan dirasakan jika selalu memebersihkan wajah setiap hari.

Jika tidak, maka sisa makeup yang melekat dapat memicu terjadinya jerawat dan merangsang timbulnya minyak berlebih. Wajah yang jarang dibersihkan juga akan membuat elastisitas kulit menurun yang menyebabkan timbul garis halus.

4. Lakukan Perawatan Tubuh

Cara menjaga kecantikan kulit lainnya adalah lakukan perawatan tubuh. Tidak hanya wajah, tubuh juga perlu untuk selalu dijaga dan dirawat. Anda bisa merawat tubuh dengan body scrub, lulur dan selalu menggunakan body lotion. Produk-produk tersebut dapat merawat kecantikan kulit tubuh agar selalu lembab dan cerah. 

Selanjutnya: Ketahui 4 Cara Memilih Skincare untuk Kulit Berminyak, Tidak Sulit!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News