Bugar

Inilah 4 Bahan Aktif Skincare untuk Memudarkan Garis Senyum

Inilah 4 Bahan Aktif Skincare untuk Memudarkan Garis Senyum

MOMSMONEY.ID - Bisa jadi referensi Anda, ada beberapa bahan aktif skincare untuk memudarkan garis senyum pada wajah. Munculnya garis senyum kerap memberikan kesan wajah terlihat tua. 

Saat memilih produk skincare, Anda bisa menentukan produk berdasarkan bahan aktif skincare untuk memudarkan garis senyum.

Melansir loreal-paris.co.id, berikut empat bahan aktif skincare untuk memudarkan dan menyamarkan garis senyum: 

1. Vitamin C

Bahan aktif skincare pertama untuk memudarkan garis senyum adalah vitamin C.

Vitamin C sudah sejak lama memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan kulit. Jika Anda kekurangan asupan Vitamin C, maka dapat berakibat menurunnya produksi kolagen di tubuh.

Memenuhi asupannya bisa lewat makanan dan penggunaan produk skincare dengan kandungan Vitamin C. Vitamin antioksidan ini juga dapat mencegah dan memperbaiki kerusakan sel-sel kulit akibat radikal bebas.

Kandungan vitamin C di dalam produk skincare kini sangat mudah ditemukan. 

2. Retinol 

Bahan aktif skincare untuk memudarkan garis senyum selanjutnya adalah retinol. Retinol masih satu kelompok dengan vitamin A, dimana mampu menghilangkan sel kulit mati dari permukaan kulit. Anda bisa menemukan kandungan retinol pada produk skincare anti-aging. 

Menurut hasil penelitian menyebutkan bahwa penggunaan retinol tiga kali seminggu selama enam bulan memberi hasil yang signifikan dalam menyamarkan kerutan dan garis-garis halus.

Baca Juga: Jangan Keliru, Pahami 5 Kesalahan Menggunakan Retinol Produk Skincare

3. Hyaluronic Acid

Berikutnya, Hyaluronic Acid juga dipercaya mampu menyamarkan garis senyum pada wajah. 

Hyaluronic Acid dapat mendorong produksi kolagen, bahan aktif ini juga merupakan humektan andal yang dapat meng-hidrasi dan mengikat air di dalam lapisan kulit agar tidak menguap lewat pori-pori. Sehingga membuat kulit wajah Anda menjadi lembap dan kenyal. 

4. Vitamin E

Bahan aktif skincare lainnya adalah vitamin E. Vitamin E berfungsi untuk meng-hidrasi kulit, melembabkan kulit dan mampu melawan perdangan kulit.

Anda bisa menemukan vitamin E pada makanan, seperti alpukat, biji bunga matahari, almond dan lain-lain, serta penggunaan produk skincare. Hasilnya, kulit jadi lebih sehat, kenyal dan garis senyum dapat disamarkan. 

Itulah beberapa bahan aktif skincare yang bisa memudarkan dan menyamarkan garis senyum. Mulai rawat wajah Anda secara tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News