HOME, Santai

Ini Tips Membeli iPhone Bekas

Ini Tips Membeli iPhone Bekas

MOMSMONEY.ID - Meski tergolong mahal, smartphone iPhone masih menjadi idola bagi penggemar smartphone di Tanah Air. Alasannya tentu terletak pada kualitas produk besutan Apple ini yang memang tidak perlu diragukan lagi. Smartphone ini selalu selangkah lebih maju dari Android, baik dari segi performa, kamera, hingga desain. 

Namun bagi Moms yang ingin memiliki iPhone namun masih terkendala dana, Anda bisa mencoba iPhone bekas yang tersedia di sejumlah toko online maupun toko offline. Berikut tips dari Momsmoney yang dirangkum dari berbagai sumber untuk mendapatkan iPhone bekas yang aman.

1. Pastikan garansi. Membeli barang elektronik tidak seperti membeli makanan. Maka yang harus dipastikan adalah adanya garansi resmi untuk mendapatkan kepastian servis tatkala smartphone mengalami gangguan. Maklum, pemakaian smartphone tentu diharapkan bisa berlangsung dalam jangka waktu lama.

Baca Juga: Penjualan Smartphone Refurbished Tumbuh Pesat Penjualan Smartphone Refurbished Tumbuh Pesat

2. Pastikan International Mobile Equipment Identity (IMEI) sudah terdaftar di Kementerian Perindustrian (Kemperin). Cara mengeceknya sangat mudah, cukup kunjungi website resmi Kemperin, masukkan IMEI smartphone dan klik cari. 

3. Cek keaslian produk di situs resmi Apple. Cara cek keaslian produk bisa dilihat dari IMEI. Cara mengeceknya sama seperti poin nomor dua, silahkan kunjungi website Apple lalu gunakan IMEI untuk mengecek keaslian produk. 

4. Cek kesehatan baterai. Kondisi kesehatan baterai sebaiknya di atas 90% dan iPhone memiliki salah satu fitur yang bisa diandalkan untuk mengecek kondisi baterai bernama ‘Battery Health‘. 

Baca Juga: Inilah Cara Cek Coverage Apple untuk iPhone dan Produk Lainnya Inilah Cara Cek Coverage Apple untuk iPhone dan Produk Lainnya

5. Beli di toko online yang sudah terpercaya. Jika Moms membeli secara online, maka carilah toko yang sudah memiliki banyak pembeli dan rating bintang di atas 4,6. Catatan penting, adanya toko online memang memudahkan Anda dalam bertransaksi, namun sebaiknya kunjungi secara langsung gerai iPhone agar semakin yakin. 

Selamat berburu iPhone ya Moms!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News