Santai

Ini Manfaat Tidak Memakai Bra Bagi Kesehatan, Bisa Bikin Kencang

Ini Manfaat Tidak Memakai Bra Bagi Kesehatan, Bisa Bikin Kencang

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa manfaat tidak memakai bra yang baik bagi kesehatan perempuan. 

Penggunaan hashtag #NoBraDay juga selalu digunakan untuk memperingati No Bra Day yang jatuh setiap tanggal 13 Oktober.
 
Dalam sejarahnya, Hari Tanpa Bra digunakan sebagai hari untuk memperingati kesadaran akan kanker payudara.
 
 
Awalnya, No Bra Day diadakan pada tanggal 9 Juli, namun diubah menjadi 13 Oktober, bertepatan dengan bulan kesadaran akan kanker payudara.
 
Bukan hanya sebagai peringatan akan kanker payudara, ternyata beberapa manfaat bisa didapatkan dengan tidak menggunakan bra. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:
 
Tidur lebih nyenyak
 
Tidur tanpa menggunakan bra bisa membantu meningkatkan kualitas tidur. Laman Bustle menjelaskan, tidur dengan bra pada saat malam bisa membuat membatasi gerak tubuh dan membuat tidur menjadi tidak nyaman.
 
Mengurangi rasa pegal
 
Menggunakan bra selama seharian tentunya membuat beberapa bagian tubuh menjadi pegal karena terlalu ketatnya bra yang digunakan. Hal tersebut bisa membuat beberapa bagian tubuh seperti leher, pundak, punggung dan tulang rusuk menjadi sakit.
 
Tanpa menggunakan bra hal-hal tersebut tentunya bisa dihindari.
 
Memperbaiki sirkulasi
 
Menggunakan bra bisa menghambat sirkulasi di sekitar payudara. Sirkulasi yang cukup diperlukan bagi orang-orang yang memiliki ukuran payudara lebih besar.
 
Maka itu, sirkulasi yang baik diperlukan untuk menjaga kestabilan aliran darah pada area payudara.
 
 
Memperbaiki otot dan bentuk payudara
 
Bra memiliki fungsi untuk menopang payudara agar membuat nyaman saat ber-aktifitas. Namun, menurut laman Well and Good, terlalu sering menggunakan bra dapat membuat otot dan ligamen pada area payudara kehilangan kekencangan-nya dan membuat otot serta ligamen menjadi “malas”.
 
Menurut penelitian, wanita yang terbiasa melakukan aktivitas tanpa bra cenderung memiliki bentuk payudara yang kencang, lebih bulat, dan tidak kendur. Dibutuhkan waktu berminggu minggu hingga bulanan untuk membangun kekuatan otot pada area payudara tanpa bantuan bra.
 
Memperbaiki kulit payudara
 
Kulit sekitar payudara adalah bagian sensitif yang mudah terkena iritasi dan gangguan kulit. Bra juga bisa saja memiliki kotoran dan debu yang menempel dan menyebabkan pori tersumbat dan iritasi.
 
Keringat yang menempel pada bra juga kerapkali menyebabkan masalah kulit seperti jerawat yang muncul di area payudara.
 
Nah itu tadi adalah beragam manfaat yang bisa diperoleh dari tidak menggunakan bra bagi kesehatan perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News