Keluarga

Ini Lo yang akan Diperhatikan Tamu soal Kamar Mandi

Ini Lo yang akan Diperhatikan Tamu soal Kamar Mandi

MOMSMONEY.ID -  Kamar mandi adalah tempat yang paling penting di rumah kita, kita tak bisa hidup tanpa area ini. Sama seperti tamu yang berkunjung, sangat besar kemungkinannya mereka akan menggunakan kamar mandi kita di rumah. 

Oleh karena itu, tentu penting memberikan kesan yang bagus saat tamu masuk ke kamar mandi Anda. Di luar kebersihannya, apa yang menjadi perhatian utama saat para tamu menggunakan kamar mandi kita?

Baca Juga: Simak Tips Memenuhi Nutrisi saat Puasa dari Re.juve

1. Pencahayaan
Melansir Best Life, salah satu hal yang tidak kita sadari namun menjadi perhatian para tamu adalah soal pencahayaan kamar mandi. Pencahayaan memainkan peranan penting mengenai bagaimana suasana di kamar mandi. 
Apakah kamar mandi Anda gelap dan menyeramkan, atau terang dan nyaman digunakan. Apabila Anda menggunakan cahaya alami, pastikan jangan banyak menggunakan unsur yang bisa menghalangi cahaya masuk. Apabila Anda bergantung pada lampu, pastikan pilih warna cahaya yang terang dan nyaman.

2. Aroma kamar mandi

Aroma kamar mandi bisa sangat berpengaruh bagi semua orang termasuk tamu. Para tamu tak akan nyaman jika kamar mandi Anda berbau tak sedap. Sehingga tambahkan pengharum ruangan untuk membuat kamar mandi Anda harum. 

3. Kerapian kamar mandi

Kita tak pernah tahu apa yang para tamu pikirkan saat melihat alat mandi Anda berserakan. Maka sebaiknya perhatikan kerapian kamar mandi. Pastikan Anda menyimpan peralatan mandi sesteril mungkin. 

4. Dekorasi kamar mandi

Tamu juga akan memperhatikan detail kecil pada kamar mandi Anda. Ini termasuk bunga, cermin yang menarik atau handuk yang estetik. Sehingga usahakan Anda menata dekorasi yang menarik di kamar mandi supaya tamu merasa nyaman. 

5. Nuansa keseluruhan kamar mandi
Salah satu hal yang akan paling lama diingat oleh para tamu adalah nuansa kamar mandi Anda. Apakah kamar mandi Anda cenderung gelap, seperti SPA atau bertema kreatif? Nuansa yang menyenangkan tentu akan memberikan kesan yang baik.

6. Kebersihan
Para tamu akan sangat memperhatikan kebersihan kamar mandi Anda. Apakah kamar mandi Anda penuh dengan rambut rontok, kotoran yang menempel pada toilet atau memiliki jaring laba-laba di sudut kamar mandi? 

Baca Juga: Jangan Disepelan Moms, Ini Tips Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Gigi saat Berpuasa

Hal-hal di atas akan sangat diperhatikan para tamu. Jaga kebersihan kamar mandi Anda, pastikan mereka tidak merasa jijik saat menginjakkan kaki di kamar mandi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News