HOME, Keluarga

Ini Keuntungan Bercocok Tanam dengan Tabulampot

Ini Keuntungan Bercocok Tanam dengan Tabulampot

MOMSMONEY.ID - Tidak ada kata terlambat untuk memulai bercocok tanam. Ada banyak pilihan cara dan sistem yang bisa Anda gunakan untuk menanam.

Salah satunya adalah tanaman buah dalam pot atau tabulampot. Sesuai namanya, metode menanan tanaman ini juga dilakukan di dalam pot, khususnya untuk lahan-lahan yang sempit. Tanaman yang dibudidayakan berupa buah-buahan.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Ini 4 Keuntungan Menanam Secara Hidroponik

Buah-buahan yang biasa ditanam dengan sistem tabulampot antara lain stroberi, mangga, kelengkeng, rambutan, apel, jeruk, jambu air, jambu biji, sawo, belimbing, alpukat, dan lain-lain. Sementara itu, dapat juga ditanami sayuran seperti terong, cabe, seledri, dan sebagainya.

Dilansir dari distan.bulelengkab.go.id, kelebihan tabulampot adalah perawatan yang terjamin. Antara lain bisa lebih maksimal dalam pemenuhan nutrisi, kebutuhan air tercukupi, dan terkontrol dalam perawatan lainnya.

Baca Juga: 7 Jenis Tanaman Obat Keluarga Paling Umum Ditanam dan Khasiatnya

Tak hanya untung di lahan yang sempit, tabulampot juga memiliki kelebihan bisa dipindah-pindahkan dengan mudah. Walau merupakan tanaman buah-buahan, tabulampot juga bisa menghiasi pekarangan rumah Anda. Hasil panennya juga dapat Anda nikmati sendiri atau dapat dijual.

Meskipun hampir semua buah dan sayuran dapat ditanam, tidak semua bisa tumbuh dan berbuah secara optimal. Sebab, setiap tanaman buah memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Produksinya pun tak bisa sebanyak tanaman buah yang dirawat di lahan luas.

Selanjutnya: Tanaman Hias Anda Tiba-Tiba Layu? Kenali 5 Kemungkinan Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News