Keluarga

Ini Jenis Seprai Terbaik untuk Musim Panas, Punya Bahan yang Adem

Ini Jenis Seprai Terbaik untuk Musim Panas, Punya Bahan yang Adem

MOMSMONEY.ID - Simak jenis seprai terbaik untuk musim panas, yang bisa membuat tidur Anda tambah nyenyak dan terasa dingin.

Tak hanya kasur Anda yang menjadi pusat perhatian di kamar tidur. Anda juga menghabiskan hampir setengah hidup Anda tidur di kasur. Sehingga, ada baiknya berinvestasi pada seprai yang tepat di tengah cuaca panas ekstrem. 

Tempat tidur akan terasa lebih mengundang di saat udara kamar tidur dingin. Namun, dengan memilih jenis seprai yang tepat, di saat cuaca panas ekstrem pun Anda bisa tidur dengan nyenyak. Ucapkan selamat tinggal pada malam yang lengket. 

Melansir Homes to Love, saat udara panas seprai terbaik adalah yang terbuat dari serat alami yang lebih ringan. Sehingga, memudahkan tubuh Anda untuk bernapas dan mengatur suhunya. 

Baca Juga: Begini Cara Membuat Rumah Tetap Terasa Sejuk saat Udara Panas Tanpa AC

Founder Pip Vassett mengatakan, jenis seprai terbaik saat menghadapi musim panas tergantung pada preferensi setiap orang. Banyak yang bilang, seprai linen sangat tepat untuk musim panas.

Namun, linen terhitung cukup berat. Alhasil, beberapa orang lebih memilih seprai yang terbuat dari kapas ringan karena saat tidur terasa tak menggunakan apapun. 

Seprai bambu saat ini juga cukup populer digunakan saat musim panas. Terutama, karena karakter seprai bambu yang halus seperti sutra dan memiliki kualitas pengaturna suhu yang baik.

Artinya, seprai bambu bisa membuat Anda tetap hangat di musim dingin dan merasa sejuk di musim panas. 

Baca Juga: 3 Manfaat Menggunakan Cream Leher untuk Perawatan Anti Aging

Setelah melalui serangkaian uji coba yang dilakukan oleh pemegang merek CleanBamboo, seprai yang terbuat dari bahan bambu terasa lebih sejuk di kulit ketimbang kapas.

Seprai bambu juga lebih efektif menghilangkan kelembapan dibanding bahan lainnya. Sehingga, Anda bisa merasa tetap segar saat tidur. 

Jadi, jenis seprai terbaik di musim panas adalah seprai yang terbuat dari bambu, 100% katun, dan 100% linen. Seprai linen lebih ramah lingkungan dan baik untuk kulit Anda.

Sedangkan seprai katun memiliki tekstur yang lembut. Bisa menjadi pilihan jika Anda tak menyukai tekstur seprai bambu atau linen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News