Bugar

3 Manfaat Menggunakan Cream Leher untuk Perawatan Anti Aging

3 Manfaat Menggunakan Cream Leher untuk Perawatan Anti Aging

MOMSMONEY.ID - Anda perlu tahu beberapa manfaat cream leher untuk perawatan anti aging. Merawat kulit area leher mungkin jarang dilakukan dari pada merawat kulit wajah. Padahal area leher juga perlu diperhatikan karena rentan tampak berkerut yang membuat penampilan terlihat lebih tua dari seharusnya.

Salah satu cara merawat kulit area leher dengan menggunakan cream leher. Anda bisa memilih produk cream leher yang tepat untuk merawat kulit area leher.

Lebih jelasnya, berikut tiga manfaat cream leher untuk perawatan anti aging dilansir dari jovee.id : 

1. Mencegah Paparan Buruk Sinar Matahari

Manfaat pertama cream leher untuk perawatan anti aging adalah mencegah paparan buruk sinar matahari. Sinar UV dapat merusak kulit yang ditandai dengan bintik-bintik, perubahan warna kulit, hingga tekstur kulit yang berkerut, kering, dan kasar.

Selama ini mungkin Anda sudah rutin menggunakan sunscreen, tetapi hanya pada bagian wajah dan melupakan area leher. Padahal, seperti yang sudah disinggung sebelumnya, area leher juga rentan mengalami permasalahan kulit.

Apalagi leher juga termasuk area tubuh yang juga mengalami paparan sinar matahari paling kencang, tak ubahnya dengan kulit wajah.

Manfaat cream leher salah satunya adalah mencegah munculnya berbagai tanda penuaan kulit akibat sinar matahari sekaligus membantu perbaiki kulit area leher yang rusak sebelumnya karena tidak mendapatkan perawatan yang tepat.

Baca Juga: Kenali Tanda-Tanda Jerawat akan Sembuh, Komedo Berkurang

2. Mencegah Kerutan

Manfaat cream leher selanjutnya adalah mencegah kerutan. Banyak fakta yang membuktikan bahwa kulit area leher seringkali terlewat dirawat ketimbang wajah.

Banyak rutinitas perawatan kulit yang hanya berfokus pada wajah. Padahal leher adalah salah satu tempat pertama yang menunjukkan tanda-tanda penuaan, seperti hilangnya elastisitas, tekstur yang keriput, bintik-bintik, perubahan warna, dan lain-lain.

Manfaat cream pada leher berkerut dapat membuat kulit sekitar leher menjadi lebih kencang dan elastis.

3. Mengatasi Masalah Seputar Leher

Berikutnya, cream leher berfungsi untuk mengatasi masalah seputar leher. Kulit leher secara alami memiliki karakter yang berbeda dengan kulit wajah.

Jaringan lemak dan kolagen di area leher lebih sedikit ketimbang kulit wajah. Selain itu, kelenjar minyak pun lebih sedikit sehingga membuat area ini lebih rentan kendur, keriput, dan kering.

Menggunakan krim wajah pada leher memang dapat menutrisi dan melembapkan. Tetapi tidak memberikan manfaat cream leher seperti apa yang dibutuhkan secara persis untuk menjadikan kulit leher lebih sehat.

Oleh karenanya dibutuhkan cream leher yang benar-benar diformulasikan khusus untuk mengatasi permasalahan seputar leher.

Nah, itulah beberapa manfaat cream leher untuk perawatan anti aging. Rawat kesehatan kulit leher sejak dini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News