Keluarga

Ini Hal-hal yang Perlu Anda Tahu Sebelum Membeli Kasur Tingkat untuk Anak

Ini Hal-hal yang Perlu Anda Tahu Sebelum Membeli Kasur Tingkat untuk Anak

MOMSMONEY.ID -  Kasur tingkat adalah kasur impian bagi banyak anak. Selain memberikan pengalaman berbeda, kasur ini sangat ideal untuk Anda yang memiliki dua anak atau lebih dengan lahan yang terbatas. 

Namun, sebelum memutuskan untuk membeli kasur tingkat ada baiknya Anda mengetahui beberapa hal seputar kasur tingkat. Dengan demikian Anda bisa mempertimbangkan apakah kasur tingkat adalah keputusan yang tepat untuk anak Anda. 

Melansir Decor Tips, berikut beberapa hal seputar kasur tingkat yang perlu Anda ketahui

Baca Juga: A Tourist's Guide To Love Masuk Top 10 Film di Netflix, Simak Sinopsis Film Ini

Pada usia berapa anak diperbolehkan tidur di kasur tingkat?

Sebagai orang tua baru, sangat sulit menentukan usia yang tepat bagi anak untuk melakukan banyak hal. Nah, untuk anak yang akan tidur di kasur tingkat setidaknya sudah berusia 5 tahun ke atas. 

Pada usia ini anak sudah mulai bisa mengendalikan dirinya. Mereka bisa awas terhadap pergerakan tidurnya dan bisa naik atau turun tangga tanpa bantuan. 

Lalu apakah kasur tingkat cukup aman untuk anak?

Tentunya sebagai orang tua, Moms akan merasa khawatir dengan keselamatan anak. Sehingga penting bagi Anda untuk mengetahui tingkat keamanan menggunakan kasur tingkat. 

Jawabannya tergantung pada model yang Anda miliki. Beberapa kasur tingkat dilengkapi dengan pagar pelindung di keempat sisi. Dengan model ini maka anak akan lebih aman jika tidur di kasur tingkat. 

Berapa ukuran kasur tingkat yang ideal?

Ukuran ideal kasur tingkat untuk anak Anda relatif, tergantung pada luas ruangan yang Anda miliki. Anda bahkan saat ini bisa memesan khusus untuk kebutuhan Anda. 

Namun ukuran yang perlu Anda pertimbangkan adalah tinggi kasur. Termasuk dengan kasur, Anda harus menyisakan jarak sekitar 60 cm diukur dari langit-langit ke bagian kasur paling atas. Supaya anak Anda bisa bergerak dengan aman dan mudah. Jika anak Anda cukup tinggi, sisakan jarak yang lebih panjang lagi. 

Apa yang harus Anda lakukan jika memiliki langit-langit rendah? 

Sangat penting bagi anak yang tidur di bagian atas untuk memiliki ruang yang cukup supaya tidak terjeduk atau merasa tidak nyaman. Jika Anda memiliki langit-langit rumah yang rendah, maka satu-satunya cara adalah merendahkan ukuran kasur tingkat Anda.

Baca Juga: Promo Gajian Indomaret Periode 25 April-5 Mei 2023, Harga Spesial di Musim Gajian

Ada berapa model kasur tingkat? 

Setidaknya ada 7 model kasur tingkat yang ada saat ini. Berikut penjelasannya:

  • Model tradisional: model kasur tingkat tradisional bisanya memiliki dua tingkat. 
  • Model kereta: model kasur tingkat ini biasanya memiliki dua kasur di bagian bawah dan satu kasur di bagian atas. 
  • Model L: model kasur tingkat ini mirip dengan model kereta yang memiliki tiga kasur. Namun dua kasur di bagian bawah didesain berbentuk L
  • Model rendah: model kasur tingkat dua ini memiliki ukuran yang lebih pendek sehingga cocok untuk rumah dengan langit-langit yang rendah. 
  • Model kasur tingkat lipat: Model kasur tingkat ini dapat dilipat. Sehingga saat tidak digunakan, Anda bisa melipatnya. Cocok untuk kamar tidur yang sempit. 
  • Model kasur berbentuk rumah: model kasur ini memiliki desain yang unik. Biasanya dilengkapi dengan papan seluncur, jendela, gorden dan elemen lain yang disukai anak-anak. 

Demikian hal-hal seputar kasur tingkat yang Anda perlu tahu sebelum membelikannya untuk buah hati. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News