HOME, Santai

Ini Dia Sunmi, Solois Korea yang Luncurkan MV Baru Bertema Zombie

Ini Dia Sunmi, Solois Korea yang Luncurkan MV Baru Bertema Zombie

MOMSMONEY.ID - Sunmi yang merupakan mantan bassist grup Wonder Girls, kembali merilis album barunya pada tahun ini. Debut pada tahun 2007 dan meninggalkan grup pada tahun 2010 untuk melanjutkan studinya, ia kembali pada tahun 2013 dengan menjadi solois.

Sempat kembali bergabung dan tampil bersama Wonder Girl, pada tahun 2017 akhirnya grup ini memutuskan bubar. Setelah Sunmi tidak memperbarui kontraknya dengan JYP.

Melanjutkan karir sebagai solois membuat karir Sunmi tak redup begitu saja. Makin bersinar dengan karir solo nya, Sunmi selalu menciptakan karya-karya yang menjadi hits baik di Korea maupun di luar Korea.

Baca Juga: Lewat Laman Instagramnya, JYP Entertainment Bakal Rilis Member Girl Group Baru

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SUNMI (@miyayeah)

Lagu Gashina yang menjadi comebacknya setelah keluar dari Wonder Girl menjadi hits karena lagunya yang enak di dengar dan gerakan dance ikoniknya. Gerakan dance "pistol" dari koreo lagu ini menjadi gerakan hits yang tentunya pecinta lagu Kpop tak asing dengan gesturenya. 

Setelah merilis lagu Gashina, Sunmi juga kemudian merilis lagu Heroine, Siren, Noir, Lalalay, dan banyak single lainnya yang juga menjadi hits tentu saja dalam irama musik yang asik untuk didengarkan.

Memiliki sebutan Sunmi-Pop karena gaya bermusiknya yang unik dalam dunia music Korea, ia menggabungkan gaya music pop, rock, jazz, eletronik, retro, dan musik tradisional dalam setiap lagu yang dibuatnya. 

Baca Juga: Keren! 5 Aktris Korea Ini Ternyata Juga Seorang Idol, Loh.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SUNMI (@miyayeah)

Dengan gaya musik menjadi ciri khas Sunmi dalam bermusik ini membuatnya berbeda dengan solois lainnya. Di samping itu, lirik serta judul yang digunakan Sunmi pada setiap karyanya memiliki makna ganda dan gaya bahasa metafora yang menjadikannya unik dan mudah diingat.

Selain itu, video klip yang dibuatnya juga selalu memiliki elemen yang membuat ciri khas Sunmi semakin melekat. Gaya video klip yang fun, ceria, original, dan penuh warna selalu menjadi ciri khas video yang dibuatnya. Namun baik dari lagu maupun video klip, semuanya mengandung makna ganda yang menjadikannya identitas Sunmi

Baru-baru ini penyanyi berusia 29 tahun ini merilis video klip lagu You Can’t Sit With Us, yang sudah mencapai hampir 30 juta penonton di Youtube. Dengan beat berirama lagu tahun 70an hingga 80an, lagu ini membawa kesan girl boss yang juga merupakan ciri khas lagu-lagu dan video klip Sunmi. 

Lagu ini merupakan salah satu single dari album baru Sunmi yang berjudul One Sixth. Yuk, intip video klip terbaru Sunmi berikut ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News