HOME, Bugar

Ini Cara Perawatan Rumahan untuk Kulit Kering, Cobain Yuk!

Ini Cara Perawatan Rumahan untuk Kulit Kering, Cobain Yuk!

MOMSMONEY.ID - Memiliki kulit kering? Selagi punya waktu luang di rumah, ada baiknya Anda melakukan perawatan kecantikan rumahan.

Anda bisa merawat tubuh hingga wajah yang kering dengan bahan alami di rumah. Melansir dari natur-e.co.id, beikut ulasan tentang perawatan rumahan untuk kulit kering yang bisa Anda lakukan, yaitu: 

1. Memijatkan Minyak Sebelum Mandi

Perawatan rumahan untuk kulit kering pertama adalah memijat minyak sebelum mandi. Perlu Anda tahu bahwa kulit tangan tergolong cukup tipis dan tidak memiliki kalenjar minyak, sehingga kulit rentan kering dan timbul garis-garis halus.

Kulit membutuhkan perlindungan terutama setelah mandi yang dapat menghilangkan kelembapan alaminya, coba pijatkan minyak yang sudah dihangatkan ke seluruh kulit. Membantu melembutkan dan melembapkan kulit, Anda bisa menggunakan minyak almond, minyak biji bunga matahari, atau minyak zaitun yang terbukti ampuh meningkatkan hidrasi pada kulit.

Baca Juga: Ikuti 5 Kebiasaan Ini untuk Menghindari Wajah Kusam dan Tak Sehat

2. Lakukan Body Scrub

Selanjutnya, perawatan rumahan untuk kulit kering yaitu lakukan body scrub. Sel kulit mati yang menumpuk akan menyumbat pori-pori sehingga produk pelembab sulit untuk meresap. Anda perlu melakukan eksfoliasi tanpa efek kulit kering dengan kombinasi minyak zaitun dan gula pasir.

Selain itu, campurannya juga bisa ditambahkan minyak esensial seperti lavender, yang cocok untuk relaksasi. Gosokkan scrub alami dengan lembut ke kulit lalu bilas hingga bersih. Keringkan dan sera oleskan pelembap untuk menutrisi kulit.

3. Memakai Masker Wajah

Perawatan rumahan untuk kulit kering terakhir yaitu memakai masker wajah. Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan yaitu alpukat. Alpukat sangat cocok untuk merawat kulit kering. Cukup haluskan setengah buah alpukat dan campurkan dengan minyak zaitun.

Jika bermasalah dengan kulit yang sangat kering, bisa juga menambahkan sesendok madu. Oleskan masker creamy ini ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas hingga bersih dan tingkatkan kelembapannya dnegan mengaplikasikan moisturizer. Menarik untuk dicoba, moms!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News