HOME, Bugar

Ikuti 5 Kebiasaan Ini untuk Menghindari Wajah Kusam dan Tak Sehat

Ikuti 5 Kebiasaan Ini untuk Menghindari Wajah Kusam dan Tak Sehat

MOMSMONEY.ID - Kulit wajah kusam dan tidak sehat menjadi masalah kulit yang harus segera diatasi. Masalah kulit tersebut tentunya bisa mengurangi kepercayaan diri Anda.

Agar bisa memiliki kulit cerah dan sehat, ada beberapa kebiasaan yang mulai Anda ubah dan dilakukan secara konsisten. Yuk, ikuti lima kebiasaan ini untuk menghindari wajah kusam dan tidak sehat dilansir dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Durasi Tidur Cukup

Tidur merupakan waktu untuk tubuh beristirahat dan meregenerasi kulit setelah seharian beraktivitas. Durasi tidur yang cukup menjadi aspek penting dalam merawat kecantikan kulit.

Kulit yang cerah alami didapatkan dari tidur, kulit yang cerah memiliki ciri yaitu kulit yang bersih, tanpa adanya noda atau lingkaran hitam seperti mata panda. Walaupun fisik Anda masih kuat saat begadang tetapi kantung mata Anda akan muncul. 

2. Rutin Mencuci Muka

Kebiasan untuk menghindari wajah kusam yaitu rutin mencuci muka. Pastikan Anda mencuci muka dua kali sehari setelah beraktivitas seharian. 

Jangan sampai Anda tidur malam dengan kondisi wajah yang belum dibersihkan karena malam hari adalah waktu yang tepat untuk membiarkan kulit wajah Anda beristirahat. Semakin rutin Anda membersihkan wajah, semakin cerah juga wajah Anda.

Baca Juga: Ketahui Manfaat Ampas Teh untuk Perawatan Wajah

3. Gunakan Masker Berbahan Alami

Selanjutnya, Anda juga rutin menggunakan masker berbahan alami. Mungkin Anda menganggap masker-masker instan yang dijual di pasaran lebih ampuh. Sebenarnya masker tersebut hanya memudahkan penggunaannya saja.

Sebaiknya, jika Anda memiliki waktu lebih tidak ada salahnya Anda membuat masker sendiri. Pastikan bahan yang digunakan alami agar khasiatnya maksimal. 

4. Menggunakan Krim Wajah Terbaik

Kebiasaan untuk menghindari wajah kusam selanjutnya yaitu dengan menggunakan krim wajah terbaik. Penggunaan krim wajah juga penting dan jangan sampai melewatkan langkah yang satu ini.

Faktanya, menggunakan produk pembersih wajah dan masker alami saja tidak cukup dan Anda perlu memakai krim wajah yang bisa menutrisi wajah lebih cerah dan hilangkan kesan kusam. Pilihlah krim wajah yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit Anda. 

5. Mengatur Pola Makan Sehat

Kebiasaan untuk menghindari wajah kusam lainnya adalah dengan mengatur pola makan sehat. Setelah dibantu dengan durasi tidur dan penggunaan produk skincare, Anda juga harus mengatur pola makan sehari-hari. Hindari terlalu banyak mengonsumsi makan tinggi gula, gorengan dan lemak. 

Kemudian, minum air putih memang sudah menjadi hal penting untuk menjaga kecantikan kulit, tapi lemon juice atau orange juice juga menutrisi kulit dan membuatnya menjadi lebih bersih dan segar. Lemon dan jeruk memang terkenal dengan kandungan vitamin C maka tak heran jika lemon juice ini bisa mencerahkan kulit dari dalam.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News