HOME, Santai

Ini Cara Mudah Mengatasi Pasangan Wanita yang Sedang PMS

Ini Cara Mudah Mengatasi Pasangan Wanita yang Sedang PMS

MOMSMONEY.ID - Pre Menstrual Syndrome atau PMS hingga masa awal menstruasi merupakan fase yang membuat banyak perempuan mengalami mood swing.

Tak hanya itu, kadang hal tersebut juga berpengaruh pada pasangan yang terkena imbas PMS atau menstruasi.

Tak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membantu kekasih yang sedang mengalami sindrom menstruasi bagi pria.

Tentunya, tak hanya dengan memberikan saran untuk banyak mengkonsumsi air putih atau mengingatkan untuk beristirahat dengan cukup saja.

Beberapa cara berikut ini dapat dicoba untuk membantu pasangan yang sedang mengalami masalah PMS atau menstruasi.

Baca Juga: Ini 4 Manfaat yang Didapat dari Mengkonsumsi Buah Pepaya! Cari Tahu Yuk!

Lakukan hal baik tanpa diminta

Banyak pria yang masih melakukan penawaran untuk membantu kekasihnya terutama saat sedang mengalami menstruasi atau PMS.

Cobalah untuk membantu seperti melengkapi kebutuhan menstruasi, membelikan obat anti nyeri, atau membelikan makanan favoritnya tanpa diminta.

Laman Marie Claire menjelaskan bahwa saat sedang dalam masa menstruasi atau PMS, perlakukanlah pasangan sebagai "klien". Cobalah juga untuk bergantian "melayani" satu sama lain saat sedang dalam masa-masa tertentu seperti masa menstruasi.

Berikan pijatan

PMS dan menstruasi banyak memberikan ketidaknyamanan pada tubuh perempuan yang menyebabkan tubuh menjadi mudah merasa lelah dan pegal. 

Cara selanjutnya adalah dengan memberikan pijatan pada punggung pasangan yang sedang mengalami PMS atau menstruasi tanpa diminta.

Hal tersebut dapat membantu perempuan untuk sejenak teralihkan dari gejala PMS dan memberikan rasa lega dari sakit yang dirasakan di tubuh bagian belakang.

Baca Juga: Mengenal 3 Jenis Tidur Siang Dilihat dari Durasi dan Fungsinya. Simak Penjelasannya!

Penuhi kebutuhan perutnya

Makanan bisa membantu perempuan dalam meningkatkan mood dan mengurangi mood swing yang dialami perempuan saat PMS dan menstruasi.

Laman Wiki How menyarankan agar jika ada waktu, cobalah untuk membelikan makanan favorit pasangan atau memasaknya sendiri. Sebagai tips tambahan, cobalah untuk menambahkan makanan pereda nyeri atau anti inflamasi pada makanan yang akan diberikan. Seperti contohnya cokelat, buah-buahan, sayur-sayuran, dan juga susu atau ikan.

Tetaplah supportif

Selain cara tersebut, cara lain yang juga harus diperhatikan adalah dengan tetap menjadi pasangan yang suportif terutama saat pasangan sedang mengalami PMS atau menstruasi.

Perubahan hormon saat menstruasi bukanlah hal yang bisa dikontrol, namun dengan memberikan perhatian dan support dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut.

Jika perlu berikan perhatian kecil seperti memasakan pasangan air hangat untuk mandi.

Selain itu, memberikan waktu bagi pasangan untuk sendiri, menemani pasangan, dan tidak menjadikan PMS atau menstruasi sebagai bahan candaan adalah hal yang bisa dilakukan sebagai support bagi pasangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News