Keluarga

Ini Cara Menata Ruang Tamu untuk Meningkatkan Feng Shui

Ini Cara Menata Ruang Tamu untuk Meningkatkan Feng Shui

MOMSMONEY.ID - Yuk, simak cara meningkatkan Feng Shui di ruang tamu Anda untuk mendongkrak energi positif.

Ruang tamu adalah pusat dari rumah Anda, tempat bertemu keluarga, teman, dan tamu. Maka dari itu, ruang tamu seharusnya membuat semua orang di dalamnya merasa betah.  

Ruang tamu juga tempat Anda bersantai setelah hari yang panjang di tempat kerja. Ruang tamu bisamenjadi tempat di mana kekhawatiran Anda bisa mencair ke dalam kenyamanan sofa Anda yang menenangkan. 

Dari semua ruangan di rumah Anda, ruang tamu harus menjadi ruangan yang paling menarik dan mengundang secara estetika.

Ruang tamu yang usang atau memiliki dekorasi yang sembarangan bisa membuat kreatifitas Anda tertahan, terjebak di masa lalu, atau sekadar membuat tidak nyaman. 

Baca Juga: Hati-Hati! Simak 7 Kesalahan dalam Menata Kamar Tidur Sempit

Nah, ada beberapa cara untuk memperbaiki ruang tamu Anda menjadi ruang yang nyaman tanpa memerlukan biaya besar. Entah dengan memperbarui furnitur Anda atau memperindah meja dengan tanaman kecil. 

Mengutip My Decorative, berikut 4 cara meningkatkan Feng Shui di ruang tamu Anda sekaligus membuat ruang tamu terasa nyaman:

1. Usahakan ruang tamu Anda cerah

Ruang tamu yang cerah menyelesaikan satu dari dua masalah yaitu mengundang orang atau mengusir mereka. Namun, jika Anda melakukan pengaturan cahaya yang tepat, ruang tamu akan memiliki suasana mengundang mereka yang datang ke rumah Anda.

Saat memberi penerangan ke ruang tamu, pastikan Anda memberi cukup cahaya untuk orang lain bisa melihat. Tapi, jangan terlalu banyak cahaya yang justru malah mengkhawatirkan. 

Menggunakan pencahayaan di langit-langit adalah opsi terbaik untuk meratakan penerangan. Cuma, jika Anda tak bisa memasang cahaya di langit-langit, gunakan lampu meja atau lampu lantai. Gunakan cahaya berwarna kuning atau warm white yang memberikan kesan menenangkan. 

2. Fokus pada kenyamanan

Cara meningkatkan Feng Shui pada ruang tamu adalah Anda perlu berinvestasi pada kenyamanan di ruangan ini. Artinya, Anda tidak perlu ragu belanja royal untuk tempat duduk di ruang tamu Anda. 

Saat memilih tempat duduk, Anda perlu memahami berapa orang yang akan Anda tampung. Sofa berbentuk L adalah kebutuhan pokok keluarga. Tapi, jika hidup sendiri atau hanya bersama pasangan, Anda bisa menggunakan sofa yang lebih ringkas. 

Baca Juga: 8 Warna Cat yang Cocok Dipadukan dengan Warna Peach

3. Tambahkan meja kopi yang unik

Cara meningkatkan Feng Shui di ruang tamu Anda selanjutnya adalah menggunakan meja kopi. Ruang tamu terasa tak lengkap jika tak ada meja kopi. Meja ini adalah permukaan yang paling sempurna untuk meletakan camilan malam, gelas anggur atau santapan lain yang Anda suka. 

Semakin unik meja kopi Anda, semakin baik. Meja kopi bulat adalah pilihan yang paling populer. Tapi, Anda juga bisa menggunakan meja kopi heksagonal. Intinya, meja kopi Anda tetap harus secara elegan mengkombinasikan gaya dan fungsinya. 

4. Hias ruang tamu Anda

Anda bisa mendekorasi ruang tamu Anda dengan menggunakan rak buku, menambahkan tanaman dan memasang karya seni di ruang tamu.

Saat menambahkan rak buku, rak ini akan sangat berguna unuk meletakan buku favorit Anda dan memamerkannya, memajang pernak-pernik koleksi Anda dan meletakan tanaman untuk di dalam rumah. 

Menambahkan tanaman menurut Feng Shui adalah hal yang baik. Sebab Anda mengisi ruangan Anda dengan kehidupan, sekaligus tanaman bisa menghilangkan racun dari udara dan mengurangi stress.

Demikian 4 cara meningkatkan Feng Shui di rumah Anda dengan melakukan sedikit dekorasi tanpa biaya yang mahal. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News