HOME, Bugar

Ini Bedanya Tidur Bermimpi dan Tanpa Mimpi

Ini Bedanya Tidur Bermimpi dan Tanpa Mimpi

MOMSMONEY.ID - Mimpi atau bunga tidur, merupakan satu kejadian di bawah alam sadar yang biasanya dialami waktu tidur, menurut buku Trik Juara Mengatur Waktu. Ternyata mimpi juga memiliki peranan penting dalam tubuh. Melalui mimpi, anda bisa tahu sebenarnya kualitas tidur sudah baik atau masih belum. 

Orang yang memiliki kualitas tidur yang buruk, tidak akan pernah bermimpi. Kadang saat bangun tidur, anda benar-benar tidak akan merasakan bermimpi. Ternyata benar, menurut penelitian yang dilakukan oleh psikolog John S. Antrobus di City Collage of New York, ternyata memang jika tidak bermimpi sudah dipastikan kualitas tidur buruk. 

Baca Juga: Ini 3 Aplikasi untuk Membantu Kesehatan Mental di Masa Pandemi

Kadang ada sebagian orang yang nyaman dengan tidur tanpa mimpi, apalagi kalau mimpinya menyeramkan. Padahal menurut psikolog Rubin Naiman, mimpi bisa menjadi bagian penting buat tubuh untuk memperbaiki diri. Mimpi juga bisa menjadi bagian dari proses belajar dan konsolidasi memori di dalam otak.

Baca Juga: Stres Bisa Mendatangkan Penyakit, Kenali Tanda-Tandanya!

Terlepas dari mimpi apa saja yang pernah dialami, mimpi bisa menjadi terapis internal diri.  Mimpi yang kita rasakan ternyata bentuk respon dalam menghadapi emosi yang sedang anda alami hari itu dan diluapkan di dalam mimpi, sehingga keesokan harinya anda bisa merasakan lebih baik dan tubuh menjadi lebih bugar. 

Kalau Moms lebih memilih tidur bermimpi atau tanpa mimpi, nih??

Selanjutnya: Kenali Risiko Preeklampsia atau Keracuanan Kandungan pada Ibu Hamil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News