HOME, Keluarga

Ini 5 Pilihan Warna Cantik untuk Kamar Anak Perempuan

Ini 5 Pilihan Warna Cantik untuk Kamar Anak Perempuan

MOMSMONEY.ID - Memilih warna kamar yang pas untuk anak perempuan memang merupakan tantangan sendiri. Pasalnya, anak-anak sudah mulai bisa menentukan pilihan sendiri, termasuk memilih warna kamar untuk menonjolkan kepribadian mereka.

Karena ada banyak sekali pilihan warna untuk kamar anak perempuan, tidak heran bila para orang tua dan anak kebingungan saat memilih warna yang cocok. Warna apa yang seharusnya dipilih, dan warna seperti apa yang cocok?

Nah, untuk menjawab kebingungan tersebut, MomsMoney sudah merangkumnya dalam artikel ini. Dilansir dari housedit.com dan The Spruce, berikut 5 warna cantik untuk kamar anak perempuan.

Baca Juga: Rekomendasi Lipstik Warna Peach, Bisa Untuk Warm Tone Maupun Ombre

Pink

Warna pink atau merah muda memang identik dengan perempuan. Karena itu, tidak heran bila warna ini yang paling banyak dipilih untuk kamar anak perempuan.

Jika anak Anda menginginkan warna pink yang tidak biasa, Anda dapat mencoba variasi warna pastel pink yang lembut seperti blush pink, dusty rose, dan lain-lain. Warna-warna pink yang lembut dapat menimbulkan kesan feminin tanpa terasa berlebihan.

Lilac

Selain pink, warna lilac atau ungu pucat menjadi salah satu warna yang banyak difavoritkan anak perempuan. Memang, warna lilac yang lembut terlihat cantik digunakan di mana pun.

Bila anak Anda kurang menyukai warna pink namun tetap menginginkan kesan feminin, cobalah menggunakan warna ini. Warna lilac pun dapat memberikan kesan elegan yang manis.

Baca Juga: Hindari Hal-Hal Ini dalam Mendekorasi Rumah Minimalis

Mint

Warna mint yang merupakan campuran warna hijau dan biru pastel dapat Anda gunakan untuk menciptakan kamar anak perempuan yang terasa segar, namun tetap ada kesan girly.

Warna mint memberikan kesan dingin dan menenangkan, dan warna ini cenderung netral sehingga dapat Anda padukan dengan warna terang maupun gelap.

Turquoise

Warna biru terang dengan sedikit campuran hijau ini memberikan kesan segar dan cerah, cocok untuk anak Anda yang menyukai warna cerah tanpa terkesan terlalu mencolok.

Jangan salah, warna ini bisa terlihat feminin juga. Warna turquoise atau turkois bisa Anda padukan dengan warna ungu atau kuning supaya kamar anak perempuan Anda terlihat semakin cantik.

Baca Juga: Berencana Membeli Oven Listrik? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Beige

Jika anak Anda menginginkan warna kamar yang netral namun bosan dengan perpaduan warna hitam dan putih, maka warna beige bisa menjadi pilihan.

Warna ini merupakan warna campuran coklat, kuning, dan abu-abu muda sehingga tidak terkesan terlalu girly, namun tetap cantik dipandang. Karena cenderung netral, maka warna ini dapat bersifat timeless.

Nah, itulah 5 rekomendasi warna kamar yang cantik untuk anak perempuan. Bagaimana, adakah warna yang kelihatannya cocok untuk kamar anak perempuan Anda?

Selamat memilih!

Selanjutnya: Tak Melulu Netral, Ini 4 Warna Cat yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News