Bugar

Ini 5 Manfaat yang Didapat dari Mengonsumsi Buah Mangga Madu

Ini 5 Manfaat yang Didapat dari Mengonsumsi Buah Mangga Madu

MOMSMONEY.ID - Buah mangga madu atau disebut juga mangga ataulfo adalah salah satu jenis mangga yang jadi primadona. 

Rasanya manis dan teksturnya creamy, mangga madu memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Buah ini juga kaya akan vitamin A dan kalsium.

Mangga madu juga kaya antioksidan dan senyawa lainnya yang baik untuk kesehatan. Dilansir dari beberapa sumber, berikut ini manfaat buah mangga madu untuk kesehatan, antara lan:  

Baca Juga: Anda Sedang Sakit Kepala? Konsumsi 5 Buah Ini untuk Meredakannya

Meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat buah mangga madu untuk kesehatan tubuh yang pertama adalah meningkatkan kekebalan tubuh.  

Journal of Horticultural Science and Biotechnology, menyebutkan kandungan mangga madu yang memiliki vitamin C dan A diyakini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Meningkatkan energi

Manfaat buah mangga madu untuk kesehatan tubuh yang kedua adala meningkatkan energi.  

Para ahli menyatakan bahwa buah mangga madu harus dikonsumsi setelah makan siang untuk membantu memberi tubuh dorongan energi. 

Menetralkan asam di perut

Manfaat buah mangga madu untuk kesehatan tubuh yang selanjutnya adalah menetralkan asam di perut. Cobalah mengonsumsi buah mangga madu sepotong untuk meredakan asam perut. 

Menurut Frontiers in Plant Science, kandungan mangga madu seperti antioksidan, vitamin C, vitamin A dan asam amino dapat mengurangi refluks asam dan mengurangi keasaman. 

Baca Juga: Ini 5 Manfaat yang Didapat dari Mengonsumsi Buah Semangka

Hilangkan gangguan pencernaan

Manfaat buah mangga madu untuk kesehatan tubuh yang selanjutnya adalah menghilangkan gangguan pencernaan karena mengandung pektin.

Functional Foods in Health and Disease, menerangkan buah mangga madu juga merupakan obat yang efektif untuk diare, wasir, hingga sembelit. 

Selain itu, manfaat buah mangga madu untuk ibu hamil diyakini juga membantu meringankan mual di pagi hari. 

Menghilangkan dehidrasi

Manfaat buah mangga madu untuk kesehatan tubuh yang terakhir adalah menghilangkan dehidrasi. National Health Portal menerangkan buah mangga madu bisa melindungi dari dehidrasi.

Itulah beberapa manfaat buah mangga madu untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Dapat diketahui bahwa buah ini kaya akan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk tetap sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News