HOME, Bugar

Anda Sedang Sakit Kepala? Konsumsi 5 Buah Ini untuk Meredakannya

Anda Sedang Sakit Kepala? Konsumsi 5 Buah Ini untuk Meredakannya

MOMSMONEY.ID - Sakit kepala yang dirasakan akan membuat pengidapnya merasa tidak nyaman. Kondisi ini biasanya berupa rasa sakit atau nyeri yang terjadi pada bagian kepala. 

Rasa sakit atau nyeri yang dialami dapat berupa tekanan pada area kepala hingga kepala yang terasa berdenyut kencang.  

Selain dengan istirahat dan minum obat sakit kepala, Anda juga bisa makan buah untuk membantu menghilangkan kondisi ini lebih cepat lagi.    

Baca Juga: Wajib Dicoba! Ini 5 Cara Ampuh Mencegah Osteoporosis di Usia Muda                            

Untuk membantu menghilangkan sakit kepala, dilansir dari Health Focus, ada beberapa buah yang bisa Anda konsumsi untuk meredakan sakit kepala, antara lain: 

1. Pisang

Buah yang bisa Anda konsumsi untuk meredakan sakit kepala pertama adalah pisang. Pasalnya, buah pisang mengandung kalium yang tinggi. 

Adapun kalium dapat membantu mengembalikan cairan dan elektrolit dalam tubuh yang hilang saat mengalami sakit kepala akibat dehidrasi.  

2. Nanas

Buah yang bisa Anda konsumsi untuk meredakan sakit kepala kedua adalah nanas. Di dalam buah nanas terdapat enzim bromelain yang berfungsi mencerna protein. 

Buah ini mungkin bisa Anda gunakan untuk meredakan jenis sakit kepala sekunder, terutama yang terjadi akibat infeksi sinus atau sinusitis. 

3. Alpukat

Buah yang bisa Anda konsumsi untuk meredakan sakit kepala ketiga adalah alpukat. Alpukat memiliki kandungan magnesium yang tinggi. 

Tidak hanya mengandung magnesium, alpukat juga kaya lemak sehat, vitamin B, vitamin K, vitamin E, dan juga kalium, yang seluruhnya baik dikonsumsi oleh penderita sakit kepala. 

Baca Juga: Waspadai! Inilah Sederet Penyebab Diare Berkepanjangan pada Lansia

4. Semangka

Buah yang bisa Anda konsumsi untuk meredakan sakit kepala keempat adalah semangka. Semangka diketahui mengandung 92% air yang dapat mengembalikan kadar cairan tubuh. 

Menurut sebuah penelitian yang dimuat dalam British Journal of Nutrition, dehidrasi dapat menyebabkan sakit kepala sebelahatau migrain. 

5. Apel

Buah yang bisa Anda konsumsi untuk meredakan sakit kepala kelima adalah apel. Pasalnya, buah ini mengandung kadar tiramin yang rendah. 

Tak hanya itu, Apel disebut mengandung serat yang tinggi serta vitamin C dan beberapa senyawa fitokimia yang berperan sebagai antioksidan.  

Semua kandungan ini secara tidak langsung dapat membantu meredakan sakit kepala yang disebabkan oleh gangguan pencernaan. 

Selain menjalani pola makan sehat, jangan lupa untuk penuhi kebutuhan istirahat, perhatikan asupan air putih, dan juga kelola stres dengan baik agar dapat mencegah sakit kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News