Santai

Ini 4 Tim Nasional Terbaik Di Piala Dunia 2022, Ada Jepang dan Kroasia

Ini 4 Tim Nasional Terbaik Di Piala Dunia 2022, Ada Jepang dan Kroasia

MOMSMONEY.ID - FIFA mencatat ada empat tim nasional terbaik yang tampil paling menonjol di Piala Dunia 2022. Keempat tim ini ada yang lolos hingga semifinal dan final. Namun ada juga yang harus gugur di babak awal penyisihan.

Piala Dunia 2022 telah berakhir namun euforianya masih melingkupi para penggemar sepak bola. Apalagi kemenangan Argentina setelah puasa 36 tahun, serta harapan publik terpenuhi Lionel Messi bisa mengangkat trofi Piala Dunia setelah menunggu 16 tahun. 

Baca Juga: Berapa Kali Argentina Menang Jadi Juara Piala Dunia? Ini Jawabannya

Adapun jawara Piala Dunia 2022 adalah Argentina, posisi runner up diisi oleh Prancis dan posisi ketiga dipegang oleh Kroasia. Di Piala Dunia 2022 ini, bisa jadi adalah masa senja bagi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun ada Kylian Mbappe yang berhasil merebut Golden Boot. 

Selain ketiga tim dengan gelar juara, ada beberapa tim nasional negara lain seperti Jepang yang bisa dinobatkan sebagai tim nasional terbaik paling menonjol di Piala Dunia 2022. Yuk simak tim nasional mana saja yang paling menonjol di Piala Dunia 2022.

4 tim nasional terbaik di Piala Dunia 2022

1. Argentina
Argentina dianggap jadi tim nasional terbaik paling menonjol di Piala Dunia 2022 lantaran perjalanannya yang tak terduga sejak laga pembuka. Di awal laganya di Piala Dunia 2022 menjadi bahan lelucon dunia dengan kekalahannya dari Arab Saudi. Kekalahan di laga pembuka membuat banyak yang berekspektasi Argentina akan sulit mencapai impian mereka mengangkat trofi Piala Dunia 2022. 

Namun tim ini menunjukkan taringnya terus melaju hingga final bahkan jadi juara Piala Dunia 2022. Messi, sosok yang sangat dicintai di luar Argentina membuat penonton bola yang netral turut mengharapkan Argentina menang. 

2. Maroko
Maroko jadi tim nasional terbaik yang tampil paling menonjol di Piala Dunia 2022 karena mencetak sejarah baru jadi tim nasional dari Afrika yang lolos semifinal. Butuh 88 tahun bagi negara Afrika untuk bisa lolos ke babak ini. 

Setelah mengalahkan Belgia di babak penyisihan grup, Maroko berhasil menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar. Bahkan, Yassine Bounou dkk berhasil menyingkirkan Cristiano Ronaldo yang membela Portugal di babak perempat final. 

Hingga akhir, Maroko juga memberikan usaha yang maksimal untuk bertahan dari serangan Kroasia. Meski belum bisa mendapat trofi juara 3 Piala Dunia, ini adalah upaya yang sangat baik dari Maroko. 

3. Kroasia
Kroasia, adalah tim underdog dan tim nasional terbaik yang membuat penonton Piala Dunia terkejut dalam dua edisi terakhir. Bagaimana tidak? Kroasia berhasil jadi tim paling menonjol setelah berhasil mencapai runner up Piala Dunia 2018 dan juara 3 di Piala Dunia 2022. 

Baca Juga: Hasil Perebutan Juara 3 Piala Dunia 2022 Tadi Malam, Begini Kemenangan Kroasia

4. Jepang
Jepang jadi tim nasional terbaik yang paling menonjol setelah mengalahkan juara empat kali Jerman dan raksasa abad ke-21 Spanyol. Jepang membuat mereka yang memandang sebelah mata bungkam karena berhasil menaklukan dua raksasa tersebut dan keluar sebagai juara grup. 

Demikian rangkuman alasan kenapa 4 tim nasional ini jadi tim terbaik di Piala Dunia 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News