Santai

Hasil Perebutan Juara 3 Piala Dunia 2022 Tadi Malam, Begini Kemenangan Kroasia

Hasil Perebutan Juara 3 Piala Dunia 2022 Tadi Malam, Begini Kemenangan Kroasia

MOMSMONEY.ID - Hasil perebutan juara 3 Piala Dunia FIFA World Cup Qatar tadi malam, Sabtu, 17 Desember 2022 membuat Maroko harus pulang sebagai juara 4. Sementara Kroasia menyandang gelar juara 3. Simak perjalanan Kroasia dan perjalanan Maroko di Piala Dunia 2022.

Hasil perebutan juara 3 Piala Dunia 2022 FIFA World Cup Qatar tadi malam, kemenangan untuk Kroasia yang kedua. Sebelumnya Luka Modric dan timnya pernah menyandang gelar juara 3 di Piala Dunia FIFA 1998. Kalanitu Kroasia mengalahkan Belanda dengan skor 2-1. 

Kroasia vs Maroko di Piala Dunia 2022 FIFA World Cup Qatar bermain dengan cukup ketat. Kroasia lebih menguasai bola dan cukup banyak tekanan dari Kroasia di gawang Maroko. Namun, Maroko juga punya pertahanan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Baca Juga: 4 Hal yang Harus Orang Tua Lakukan Saat Anak Remaja Stres Akibat Jerawatan

Kroasia unggul di menit awal pertandingan karena tendangan bebas. Maroko menyusul lewat tendangan bebas dan akhirnya menyamakan posisi. Namun jelang akhir babak pertama Kroasia unggul 2-1. Di babak kedua, Kroasia vs Maroko tak ada yang berhasil menambahkan skor. Begitulah cerita hasil perebutan juara 3 Piala Dunia 2022 FIFA World Cup Qatar tadi malam. Kini simak perjalanan Kroasia dan Maroko di Piala Dunia 2022.

Maroko adalah negara pertama sejak 2010 dari Afrika yang maju ke semifinal Piala Dunia. Kroasia vs Maroko mengawali perjalanannya di Piala Dunia 2022 dari Grup F bersama dengan Belgia dan Kanada. Pertama kali Kroasia dan Maroko bertemu pada laga pembuka grup ini dengan skor imbang 0-0. 

Berikut perjalanan Kroasia di Piala Dunia 2022

  • Kroasia (0) vs Maroko (0)
  • Kroasia (4) vs Kanada (1)
  • Kroasia (0) vs Belgia (0)
  • Kroasia (1) vs Jepang (1), Kroasia menang 3-1 adu penalti
  • Kroasia (1) vs Brasil (1), Kroasia menang 4-2 adu penalti
  • Kroasia (0) vs Argentina (3)

Kroasia tampil fenomenal dengan mengalahkan raksasa Eropa, Brazil dengan pemain bintangnya Neymar. Kiper Kroasia Dominik Livakovic juga jadi sorotan para pecinta sepak bola dengan kemampuannya menghalang tendangan tim Jepang dan Brasil di babak adu penalti. Berdasarkan statistik FIFA, Dominik Livakovic berhasil menghalang 75 gol selama Piala Dunia 2022. 

Berikut perjalanan Maroko di Piala Dunia 2022

  • Maroko (0) vs Kroasia (0)
  • Maroko (2) vs Belgia (0)
  • Maroko (2) vs Kanada (1)
  • Maroko (1) vs Portugal (0)
  • Maroko (0) vs Prancis (2)

Baca Juga: Tak Disangka, 5 Film Indonesia Ini Berani Angkat Isu Kesehatan Mental

Maroko juga mencetak sejarah baru sebagai negara Afrika pertama yang berhasil mencapai babak semifinal Piala Dunia 2022. Meski langkahnya harus terhenti saat bertemu juara Piala Dunia 2018 Prancis. 

Demikian informasi hasil perebutan juara 3 Piala Dunia 2022 FIFA World Cup Qatar tadi malam. Selamat untuk Kroasia, dan salut untuk Maroko dan permainan sayapnya yang cantik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News