Keluarga

Ini 10 Tren Warna Cat Rumah 2023 & Mereknya, yuk Coba

Ini 10 Tren Warna Cat Rumah 2023 & Mereknya, yuk Coba

MOMSMONEY.ID - Tren warna cat rumah setiap tahun mengalami pergeseran dan berulang. Yuk, simak 10 tren warna cat rumah 2023 beserta mereknya.

Setiap tahun, beberapa perusahaan cat dan ahli desain interior akan memprediksi tren warna cat rumah untuk tahun berikutnya.

Melansir Better Homes & Gardens, ada 10 warna yang bakal jadi tren warna cat rumah tahun 2023. 

Tren warna cat rumah 2023 yang bagus ini didominasi oleh warna merah dari tone muda, tua, hingga berdebu.

Anda bisa memilih warna-warna yang sedang tren ini dengan memadukan atau menjadikannya warna utama pada ruang yang Anda inginkan.

Baca Juga: Mau Dekorasi Ulang Rumah Lebih Kekinian? Begini Tren Desain Rumah 2023

10Ttren warna cat rumah 2023 beserta nama mereknya

Aged Barel dari Minwax

Tren warna cat rumah 2023 adalah warna kalem yang cenderung hangat Aged Barrel. Shade cokelat yang satu ini menambahkan kekayaan warna yang membuat efek nyaman pada furnitur hingga seluruh tema ruangan Moms. 

Aged Barrel by Minwax

Warna ini juga memiliki sifat netral, yang memudahkan Moms memadumadankan isi ruangan. Warna cokelat ini juga mewakili keindahan alam, penuaan yang alami serta ketidaksempurnaan permukaaan kayu.

Spanish Moss dari Krylon

Jika Moms memperhatikan, warna hijau sudah naik daun sejak tahun lalu. Namun, sepertinya warna hijau Spanish Moss ini belum ketinggalan zaman dan masih akan jadi tren warna cat rumah 2023. 

Spanish Moss by Krylon
Spanish Moss adalah warna hijau hutan yang gelap. Warna ini berhubungan erat dengan suasana kekayaan alam, hutan lebat dan medan berlumut.

Sehingga, warna ini sangat cocok untuk menyeimbangkan aksen hangat dan dingin. Anda bisa memadukan dengan warna emas, pasir dan tembaga yang berkaitan dengan alam. 

Baca Juga: Tips Dekorasi Rumah Menggunakan Color Wheel alias Roda Warna

Viva Magenta dari Pantone

Tren warna cat rumah 2023 adalah warna merah cenderung pink yang cukup berani. Warna ini cukup berani sehingga bisa membuat titik perhatian di ruangan rumah. 

Viva Magenta by Pantone
Bermain dengan warna Viva Magenta, cukup dengan menambahkan furnitur bewarna merah. Kemudian, seluruh ruangan tetap netral. Anda bisa memadukan dengan warna biru muda, hijau, atau beige. 

Raspberry Blush dari Benjamin Moore

Cerah dan ceria adalah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan tren warna cat rumah 2023 pilihan dari Benjamin Moore. Ini adalah warna merah bercampur dengan oranye, membuat ruangan terasa lebih hidup. 

Raspberry Blush by Benjamin Moore

Anda bisa membuat warna ini memenuhi dinding atau atap rumah untuk membuat ruangan terasa hangat. Atau, Anda juga bisa memberikan warna ini pada salah satu bagian dinding rumah kemudian seimbangkan dengan warna putih atau beige. 

Baca Juga: Begini Cara Membersihkan Kamar Tidur Hanya Dalam 15 Menit

Terra Rosa dari Dunn-Edwards

Meski berwarna merah, Terra Rosa adalah merah dengan tone earthy. Tren warna cat rumah 2023 ini merupakan campuran warna cokelat dengan burgundi. 

Terra Rosa by Dunn-Edwards
Warna Terra Rosa memberikan kesan hangat dan romantis pada sebuah ruangan. Cocok untuk jadi cat di ruang tamu atau kamar tidur. Atau, cukup berikan warna ini pada eksterior untuk membuatnya jadi pusat perhatian.

Redend Point dari Sherwin-Williams

Warna Redend Point merupakan campuran pink dengan krem. Memberikan semburat warna merah muda yang menenangkan. Warna yang cukup bersahaja untuk rumah Anda. 

Redend Point by Sherwin-Williams

Anda bisa memberikan warna cat ini di pintu masuk rumah untuk memberikan kesan sambutan hangat bagi tamu yang berkunjung. Anda juga bisa memberikan warna ini pada furnitur rumah Anda seperti meja rias untuk menciptakan titik fokus yang menarik. 

Baca Juga: Memasuki Mei, Ini Warna Cat Rumah yang Cocok Bagi Zodiak Taurus dan Gemini

Canyon Ridge dari Better Homes & Gardens di Walmart

Canyon Ridge by Better Homes & Gardens at Walmart

Canyon Ridges adalah hasil dri percampuran oranye dengan pink. Menciptakan ruangan yang klasik di rumah Anda. 

Jika Anda tak suka warna yang cenderung neon, bisa berikan pada salah satu sisi dinding untuk pemanis ruangan. Anda tak perlu memberikan warna ini pada seluruh ruangan. 

Black Canvas dari Behr

Tren warna cat rumah 2023 selanjutnya adalah Black Canvas, cocok untuk Anda yang cenderung suka dengan warna netral. Warna ini merupakan percampuran warna krem dan putih. 

Blank Canvas by Behr

Warna ini memberikan desain rumah yang bersih, netral dan mempesona. Anda bisa menggunakan warna ini untuk dinding kamar tidur supaya menciptakan suasana rileks. 

Baca Juga: 2 Resep Matcha Latte Ala Starbucks, Bikinnya Mudah dan Simpel Banget!

Rustic Greige dari Dutch Boy

Rustic Greige by Dutch Boy

Tren warna cat rumah 2023 yang satu ini cocok untuk Anda yang tak suka dengan banyak bermain warna dan menampilkan kesan bersih pada ruangan. Warna Rustic Greige merupakan percampuran dari abu-abu dan beige. 

Vining Ivy dari Glidden

Tren warna cat rumah 2023 lagi-lagi diambil dari warna hijau alam. Vining Ivy adalah hasil dari campuran warna biru dan hijau. Memberikan gaya kontemporer dan klasik. 

Vining Ivy by Glidden
Anda bisa memadukan warna Vining Ivy dengan furnitur kayu, dan aksen batu. Bisa juga memberikan warna ini pada salah satu furnitur di ruangan untuk memberikan efek menenangkan. 

Itu tadi 10 tren warna cat rumah 2023 beserta mereknya. Pilih yang sesuai dengan gaya dan kepribadian Anda untuk memberikan hasil yang unik pada setiap rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News