Santai

Ingin Tingkatkan Metabolisme Tubuh? Ini 4 Cara Alami yang Bisa Dicoba!

Ingin Tingkatkan Metabolisme Tubuh? Ini 4 Cara Alami yang Bisa Dicoba!

MOMSMONEY.ID - Metabolisme adalah sebuah ungkapan yang digunakan untuk menjelaskan seluruh proses reaksi kimia dalam tubuh yang menandakan bahwa tubuh bekerja dengan baik sesuai fungsinya.

Metabolisme juga memiliki fungsi untuk mengubah nutrisi pada makanan yang masuk ke dalam tubuh menjadi tenaga bagi tubuh untuk menjalankan fungsinya.

Semakin tinggi metabolisme yang dimiliki seseorang, maka semakin banyak juga kalori yang akan dibakar. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa digunakan secara alami untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Baca Juga: Catat, 4 Makanan Ini Bisa Bantu Atasi Sembelit! Cari Tahu Yuk!

Konsumsi banyak protein

Melansir dari laman Health Line, mengkonsumsi protein bisa membantu untuk meningkatkan metabolisme yang digunakan untuk membakar kalori dalam tubuh.

Selain itu, protein juga bisa membuat seseorang menjadi kenyang lebih lama dan mencegah seseorang dari keinginan makan yang berlebihan atau overeating.

Minum air putih

Mengkonsumsi air putih dalam jumlah banyak juga bisa membantu seseorang untuk meningkatkan metabolisme.

Ternyata air putih memiliki manfaat yang bisa membantu meningkatkan metabolisme secara temporer setelah mengkonsumsinya.

Baca Juga: Tak Usah Malu! Ini Segudang Manfaat Olahraga Kegel bagi Pria!

Lakukan latihan ketahanan

Melakukan olahraga untuk melatih ketahanan tubuh ternyata juga bisa membantu untuk meningkatkan metabolisme tubuh seseorang. Latihan ini bisa digunakan untuk membangun otot yang membantu meningkatkan metabolisme.

Laman Medical News Today menjelaskan bahwa massa otot memiliki rasio metabolisme yang tinggi dibandingkan dengan lemak. Sehingga hal tersebut menandakan bahwa massa otot akan membutuhkan banyak energi untuk diproses yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Miliki jam makan tetap

Mengatur pola makan dan juga jam makan bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh juga. Makan di jam yang sama bisa membantu menjaga keseimbangan metabolisme tubuh.

Selain itu jangan lupa juga untuk mengkonsumsi kalori harian yang cukup. Sebab makan dengan kalori yang terlalu sedikit bisa menyebabkan metabolisme seseorang menjadi lebih lambat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News