HOME, Santai

Ingin Rambut Sehat Berkilau? Coba Gunakan Air Mawar Saja, Ini Manfaatnya!

Ingin Rambut Sehat Berkilau? Coba Gunakan Air Mawar Saja, Ini Manfaatnya!

MOMSMONEY.ID - Rose water atau air mawar dikenal sejak lama memiliki manfaat beragam bagi perawatan tubuh dan kecantikan. Salah satunya adalah bagian rambut.

Selain baunya yang wangi, menggunakan air mawar secara rutin bisa membantu untuk merawat rambut menjadi lebih sehat.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa diperoleh dengan menggunakan air mawar bagi rambut.

Baca Juga: Punya Hasil Foto Berkualitas? Jual di Website Online Ini Saja Dijamin Cuan!

Mengurangi kusut

Rambut yang terlihat kusut tentunya bisa membuat tampilan menjadi kurang sempurna. Rambut kusut dan susah diatur ternyata bisa daiatasi dengan rutin menggunakan air mawar.

Air mawar bisa membantu untuk menghidrasi kulit kepala yang telah terkespos debu, panas, dan tentunya polusi. Rambut kering dan jkurang terhidrasi merupakan salah satu penyebab rambut menjadi kusut dan susah diatur.

Mengurangi minyak dan ketombe

Air mawar juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kulit kepala. Rose water atau air mawar bisa membantu penyeimbangkan pH pada kulit kepala yang membantu mengontrol minyak berlebih di area kulit kepala.

Laman Byrdie menyatakan bahwa air mawar memiliki manfaat sebagai anti ketombe karena membantu mengontrol minyak berlebih di kulit kepala yang menyebabkan munculnya ketombe.

Baca Juga: Punya Paras Tampan, 4 Aktor Korea Ini Malah Jadi Malaikat Pencabut Nyawa Loh!

Menenangkan kulit kepala

Air mawar bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah pada area kepala. Melansir dari laman Health Line, bau dari air mawar yang menenangkan bisa memberikan efek menenangkan.

Sehingga bisa membuat kepala menjadi lebih rileks dan folikel rambut pun bisa ternutrisi dengan baik. Rambut yang tidak sehat dan rusak bisa diatasi karena lancarnya peredaran darah yang menutrisi rambut.

Membantu pertumbuhan rambut

Air mawar mengandung vitamin A, B3, dan C yang bisa membantu untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut. Dengan rutin menggunakan air mawar pada kulit kepala maka pertumbuhan rambut baru pun bisa dirangsang.

Di samping itu, air mawar juga bisa membuat rambut baru maupun rambut lama menjadi lebih berkilau dan sehat.karena folikel rambut ternutrisi dengan baik dari vitamin yang terkandung dalam air mawar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News