ads

Ingin Memiliki Bayi Perempuan? Coba Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini

Reporter: Helvana Yulian
Jumat, 05 Agustus 2022 | 09:21 WIB
Ingin Memiliki Bayi Perempuan? Coba Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini

ILUSTRASI. Ingin Memiliki Bayi Perempuan? Coba Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini


MOMSMONEY.ID - Tentu memiliki sang buah hati menjadi momen yang sangat membahagiakan, apalagi jika kehadirannya sesuai dengan jenis kelamin yang diharapkan orang tua. 

Meski untuk mendapatkan anak perempuan yang sesuai diharapkan adalah kuasa Tuhan dan bukan perkara mudah, namun tidak ada salahnya untuk berusaha. 

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengusahakan kelahiran anak perempuan. Caranya yaitu dengan mengonsumsi lima makanan ini sebelum terjadinya konsepsi (pembuahan).

Baca Juga: Penuh Nutrisi, Ini 5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan Tubuh

Dilansir dari Pregnant Education, berikut ini beberapa makanan yang bisa dikonsumsi, antara lain: 

Susu

Ibu hamil yang mengonsumsi makanan dengan tinggi kalsium dan asam laktat lebih memungkinkan untuk mendapatkan anak perempuan. 

Makanan-makanan tersebut yakni ada pada susu dan produk olahannya seperti keju atau yogurt. Meminum susu bisa meningkatkan kadar hormon pertumbuhan insuline (I.G.F.) dalam darah.

Ikan salmon

Salmon merupakan sumber protein, omega 3, vitamin D, asam lemak tak jenuh dan rendah kontaminasi.

Nutrisi ini membuat lingkungan vagina menjadi asam dan menguntungkan bagi sperma dengan kromosom X untuk bertahan hidup lebih lama. 

Konsumsi ikan salmon juga dapat meningkatkan antioksidan dan mengurangi terjadinya peradangan di seluruh tubuh pada ibu hamil. 

Kacang-kacangan

Menu makanannya harus mengandung tinggi magnesium. Nutrisi inilah yang bisa mematangkan sel telur dan membuat tubuh ibu ramah terhadap sperma betina pembawa kromosom X.

Sedangkan makanan yang mengandung banyak magnesium di antaranya sereal, kacang-kacangan dan daging. Semua makanan tersebut sebaiknya dikonsumsi tiga bulan sebelum kehamilan. 

Akan tetapi, kacang-kacangan biasanya tinggi kalori. Di mana ibu hamil harus membatasi asupannya agar tidak berlebihan dan malah membuat kegemukan. 

Baca Juga: Luar Biasa! Ini Manfaat Buah Srikaya untuk Kesehatan Tubuh

Brokoli

Kemungkinan besar, mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam dan brokoli bisa mendukung agar ibu hamil anak perempuan. 

Di mana tingkat mineral yang tepat di dalam darah bisa memengaruhi kesuburan sel telur, sehingga lebih mudah menerima kromosom lelaki maupun perempuan.  

Mengonsumsi sayuran hijau merupakan cara terbaik untuk kelangsungan hidup sperma dengan kromosom X. Ibu hamil bisa mengonsumsi brokoli yang kaya akan vitamin A, C, K dan antioksidan yang baik bagi tubuh. 

Makanan bervitamin C

Cairan vagina yang keluar sebelum ovulasi cenderung lebih asam dan sperma Y yang tidak menyukai lingkungan asam akan mati sebelum mencapai sel telur.

Sedangkan sperma X bisa bertahan di lingkungan asam dan memberinya waktu untuk mencapai sel telur. 

Sebaiknya memilih asupan vitamin C dari makanan alami seperti buah jeruk, jambu merah atau stroberi. 

Sebaiknya Anda juga berkonsultasi dengan dokter ketika hendak melakukan program kehamilan dan menentukan jenis kelamin sang buah hati di dalam kandungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Helvana Yulian

Terbaru
TERPOPULER