Keluarga

Ingin Memelihara Kucing yang Aktif? Berikut Rekomendasi Rasnya!

Ingin Memelihara Kucing yang Aktif? Berikut Rekomendasi Rasnya!

MOMSMONEY.ID - Bagi Anda yang ingin memelihara kucing di rumah, mungkin sudah memiliki bayangan tertentu tentang karakteristik atau sifat kucing yang diinginkan.

Misalnya, ada yang menyukai kucing pemalas, tapi ada pula orang yang lebih menyukai kucing yang bersifat lebih aktif dan energik.

Memang, dibandingkan dengan kucing yang pemalas dan suka bersantai, kucing yang aktif dan energik biasanya lebih suka diajak bermain dan mengeksplor sekitarnya. Oleh karena itu, kucing aktif bisa menjadi teman bermain dan membantu mengusir kebosanan di rumah.

Jika Anda sedang menginginkan kucing dengan sifat yang aktif dan energik, ada beberapa ras kucing yang menarik untuk ditengok. Merangkum penjelasan dari iHeartCats dan animalfunfacts.net, berikut ras kucing yang dikenal aktif.

Baca Juga: 5 Ras Kucing Berekor Pendek, Tetap Lucu dan Bikin Gemas

American Shorthair

Kucing American Shorthair

Memiliki ciri fisik berupa bulu yang pendek dan tubuh berotot, ras kucing American Shorthair bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda menginginkan kucing aktif.

Pasalnya, kucing ini dikenal suka bersosialisasi, suka bermain lempar tangkap, hingga diajak bermain. Kucing American Shorthair juga suka diajak bermain di dalam rumah, sehingga cocok bagi Anda yang tidak banyak bepergian.

Anggora

Kucing Anggora

Merupakan salah satu ras kucing yang populer di Indonesia, kucing Anggora atau Turkish Angora dikenal memiliki sifat yang fun-loving dan suka bermain dengan pemiliknya, baik di dalam maupun luar rumah.

Selain itu, kucing Anggora juga suka menempel dan bergelung dengan pemiliknya, sehingga cocok menjadi teman di dalam rumah, khususnya bagi anak-anak.

Siberia

Kucing Siberia

Berasal dari Rusia, kucing Siberia termasuk kucing yang adventurous alias gemar berpetualang. Jadi, mereka sangat aktif dan suka diajak bermain apapun, baik oleh Anda maupun kucing lain.

Tak hanya itu, jika Anda punya anjing peliharaan yang aktif, kucing Siberia juga bisa diajak bermain dengan anjing Anda, lo. Menyenangkan, bukan?

Baca Juga: Ingin Memelihara Kucing Berbulu Panjang? Berikut Beberapa Jenisnya

Siam

Kucing Siam

Memiliki ciri khas berupa warna wajah dan kaki-kaki yang gelap, kucing Siam termasuk jenis kucing yang aktif dan suka mengikuti pemiliknya ke mana-mana.

Kucing Siam juga termasuk cerewet, sehingga suka mengeong untuk berkomunikasi dengan pemiliknya. Jadi, mereka bisa menanggapi apa pun, mulai dari rasa suatu makanan, tontonan di TV, hingga keberadaan benda baru di rumah.

German Rex

Kucing German Rex

Terakhir, ada ras kucing German Rex dengan ciri berupa bulu yang pendek, bergelombang, dan lembut seperti boneka. Selain terkenal aktif, kucing German Rex juga mudah akrab dengan manusia dan hewan lainnya.

Walaupun aktif, kucing German Rex jauh dari sifat agresif. Justru, German Rex dikenal sebagai kucing yang penyabar, setia, dan suka dimanjakan oleh pemiliknya.

Itulah beberapa contoh ras kucing dengan sifat yang aktif. Bagaimana, adakah ras kucing yang menarik perhatian Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News