Keluarga

Ingin Memelihara Kucing Berbulu Panjang? Berikut Beberapa Jenisnya

Ingin Memelihara Kucing Berbulu Panjang? Berikut Beberapa Jenisnya

MOMSMONEY.ID - Dari berbagai jenis kucing yang ada, banyak orang yang memilih untuk memelihara kucing berbulu panjang.

Alasannya beragam, mulai dari tampilannya yang terlihat cantik dan elegan serta kehalusan bulunya yang membuat si kucing lebih enak dipeluk-peluk.

Nah, jika selama ini Anda hanya tahu kucing Persia sebagai kucing berbulu panjang, sebenarnya masih ada lagi jenis kucing lainnya yang sama-sama memiliki bulu panjang, lo.

Apa sajakah jenis kucing yang dimaksud? Dilansir dari Daily Paws dan The Spruce Pets, berikut beberapa di antaranya.

Baca Juga: Mengapa Kucing Suka Mendengkur? Simak Alasannya di Sini!

American Bobtail

Kucing American Bobtail

Kucing yang berasal dari Amerika ini memiliki tubuh yang besar dengan bulu yang tebal dan panjang. Namun, ekornya termasuk pendek dibandingkan jenis kucing lainnya.

Karena memiliki tubuh besar dengan bulu tebal dan panjang, kucing ini kerap memberikan kesan yang galak. Padahal, kucing American Bobtail justru tergolong akrab dengan pemiliknya, serta cukup aktif dan suka bergerak.

Ragdoll

Kucing Ragdoll

Memiliki bulu yang panjang dan halus dengan tubuh yang besar, kucing Ragdoll terkenal dengan sifatnya yang tenang, pendiam, dan tidak banyak bergerak.

Selain itu, kucing Ragdoll juga sangat bersahabat dengan manusia maupun hewan lainnya. Jika dilatih dengan baik, kucing Ragdoll bisa beradaptasi baik dengan lingkungan baru dan jarang bertingkah agresif.

Persia

Kucing Persia

Termasuk salah satu ras kucing yang lumayan populer di Indonesia, kucing Persia dikenal karena tubuhnya yang besar dengan bulu lebat dan halus, serta wajah yang terlihat rata.

Kucing Persia cenderung menyukai lingkungan rumah yang tenang dan nyaman, serta kerap bersembunyi di dekat orang asing. Namun, pada dasarnya mereka bisa menoleransi beragam jenis situasi.

Baca Juga: 5 Fakta Kucing Sphynx, Salah Satu Ras Kucing Termahal!

Maine Coon

Kucing Maine Coon

Mirip seperti American Bobtail, kucing Maine Coon terkenal dengan tampilannya yang gagah dengan bulu lebat dan tubuh besar sehingga terkesan garang.

Di balik tubuh besarnya tersebut, Maine Coon bisa sangat dekat dengan pemiliknya, serta tidak agresif terhadap orang dan hewan lainnya. Walaupun termasuk tenang dan pemalas, mereka suka bersosialisasi dan tidak takut dengan orang asing.

Himalaya

Kucing Himalaya

Merupakan hasil persilangan antara kucing Persia dan kucing Siam, kucing Himalaya memiliki tampilan yang cantik berkat bulu tubuhnya yang panjang dan halus.

Kucing ini termasuk jenis kucing yang cukup tenang, tapi masih suka mendekati pemiliknya dan meminta perhatian seperti tidur di pangkuannya. Oleh karena itu, kucing ini bisa dijadikan teman bermalas-malasan di rumah.

Itulah beberapa contoh ras kucing berbulu panjang yang bisa dijadikan hewan peliharaan di rumah. Bagaimana, tertarik memelihara salah satu dari kelima kucing di atas?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News