HOME, Santai

Ingin Langgeng LDR? Berikut Ini Beberapa Tipsnya, Simak Yuk!

Ingin Langgeng LDR? Berikut Ini Beberapa Tipsnya, Simak Yuk!

MOMSMONEY.ID - Long distance relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh merupakan hubungan yang jarang diminati oleh banyak pasangan karena kerumitan dalam menjalaninya.

Namun, ada juga beberapa pasangan yang berhasil dalam menjalani LDR bersama dengan pasangannya.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk bisa berhasil dalam menjalani LDR bersama dengan pasangan.

Baca Juga: Mulai Perhatikan Sarapan Yuk! Ini Makanan Yang Sebaiknya Tidak Dimakan Saat Sarapan

Ketahui jadwal kegiatan masing-masing

Perbedaan jadwal kegiatan yang dimiliki masing-masing pasangan bisa menjadi salah satu permasalahan dalam hubungan jarak jauh atau LDR.

Maka dari itu laman Psychology Today menyarankan untuk mengetahui jadwal kegiatan masing-masing agar komunikasi dapat tetap terjalin namun tidak mengganggu aktivitas yang dimiliki kedua belah pihak.

Fokus membangun komunikasi yang berkualitas

Bagi pasangan LDR, komunikasi tentunya menjadi hal penting yang perlu dilakukan. Namun pastikan komunikasi yang terjalin memiliki kualitas dan tak hanya mementingkan kuantitas saja.

Kualitas komunikasi lebih penting untuk dimiliki pasangan yang menjalin LDR dibandingkan dengan kuantitas dan intensitasnya. Sehingga intimacy atau keintiman dengan pasangan dapat tetap terbangun meskipun harus dengan jarak.

Baca Juga: Simak Daftar Serial Terbaru yang Siap Tayang Minggu Ini!

Prioritaskan pasangan

Hubungan LDR membutuhkan kerjasama dari kedua pasangan agar bisa berhasil. Dengan memprioritaskan pasangan, hubungan LDR bisa terjalin lebih lama.

Hal tersebut juga disarankan oleh laman Brides, karena penting bagi pasangan yang menjalani LDR untuk memiliki perasaan diprioritaskan, sehingga perasaan tersebut bisa dijadikan fondasi untuk tetap berjuang dalam menjalani LDR.

Berikan kejutan

Kejutan tak perlu ditunggu saat adanya kesempatan untuk bertemu saja. Dengan kemajuan teknologi masa kini, siapa pun bisa memberikan kejutan kepada pasangannya walaupun dalam hubungan LDR.

Kejutan kecil bisa menambah perasaan intim dengan pasangan dan perasaan dipentingkan. Jika memiliki kesempatan, berikanlah kejutan dengan mendatangi pasangan ke tempatnya secara bergantian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News