Bugar

Ingin Kulit Awet Muda, Inilah 4 Produk Basic Skincare yang Wajib Digunakan!

Ingin Kulit Awet Muda, Inilah 4 Produk Basic Skincare yang Wajib Digunakan!

MOMSMONEY.ID - Siapa yang tak ingin memiliki kulit wajah awet muda, banyak wanita yang berusaha merawat kulit agar semakin bertambah usia kulit wajah tetap kencang dan terlihat awet muda. 

Setiap wanita tentu menginginkan kulit wajah yang tetap sehat, lembab dan cerah seiring bertambahnya usia. Anda bisa mmendapatkanya dengan pemakaian produk-produk basic skincare.

Lakukan perawatan kulit yang sederhana, namun bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Melansir dari natur-e.co.id, beriku ini beberapa basic skincare yang perlu Anda aplikasikan:

1. Face wash

Basic skincare pertama yang wajib Anda pakai yaitu face wash. Awali rutinitas merawat kulit dengan menggunakan face wash, dua kali sehari pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Pilihlah produk face wash yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit wajah.

Gunakan face wash yang memberikan efek kulit lembab dan menutrisi kulit. Disarankan lakukan teknik double cleansing agar kulit benar-benar bersih dari sisa make up, debu dan kotoran setelah beraktivitas seharian. Anda memulai dengan micellar water dan dilanjutkan face wash. 

2. Serum

Selanjutnya, basic skincare bantu jaga kulit awet muda yaitu serum. Jadi produk skincare wajib di umur 35 tahun ke atas, serum mengandung bahan aktif dengan konsentrasi yang lebih tinggi dibandingkan yang lainnya.

Pilih yang tinggi kadar antioksidannya untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini, seperti garis-garis halus, flek hitam, maupun tekstur kulit yang tak merata. Kini, telah banyak produk serum khusus perawatan anti-aging. 

Baca Juga: Wajib Tahu! Inilah 4 Manfaat Body Butter untuk Kulit

3. Krim mata

Basic skincare bantu jaga kulit awet muda selanjutnya adalah krim mata. Kulit di sekitar mata memiliki lapisan paling tipis jika dibandingkan dengan kulit lainnya.

Sehingga area di bawah mata rentan mengalamai masalah seperti lingkaran hitam, bengkak, kering, hingga garis-garis halus yang bikin wajah tampak lelah dan kusam. Penggunaan krim mata bisa dimulai awal-awal usia 25 tahun. Pilihlah krim mata yang mengandung antioksidan dan pelembab untuk jaga kesehatan kulit mata. 

4. Day dan Night Cream

Basic skincare bantu jaga kulit awet muda terakhir yaitu day dan night cream. Kulit yang kering biasanya lebih rentan mengalami tanda penuaan dini, seperti kerutan halus.

Untuk menjaga kelembapan alaminya, akhiri rutinitas perawatan kulit dengan moisturizer. Kedua produk ini memiliki fungsi yang berbeda. Pada day cream berfungsi untuk menutrisi, melembabkan dan menjaga kulit dari paparan sinar UV. Sedangkan pada night cream berfungsi untuk membantu proses regenerasi sel kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News