Bugar

Wajib Tahu! Inilah 4 Manfaat Body Butter untuk Kulit

Wajib Tahu! Inilah 4 Manfaat Body Butter untuk Kulit

MOMSMONEY.ID - Salah satu produk pelembab tubuh yang populer digunakan adalah body butter. Produk body butter memiliki tekstur yang sangat kental seperti mentega.

Berbeda dengan body lotion yang memiliki tekstur lebih ringan, body butter cenderung memiliki tekstur yang padat. Jika Anda tertarik dengan produk body butter, berikut beberapa manfaat body butter untuk kulit yang harus Anda tahu dilansir dari cnfstore.com, yaitu: 

1. Menghaluskan Kulit

Manfaat pertama body butter untuk kulit adalah menghaluskan kulit. Pelembap tubuh tidak hanya melembapkan, namun juga bisa menghaluskan kulit. Minyak alami dan butter yang terkandung di dalamnya mampu menutrisi kulit dan membuat regenerasi sel-sel kulit semakin efektif. Apabila digunakan secara rutin, bukan tidak mungkin kulit tubuh menjadi lebih lembut, sehat, dan glowing.

2. Menjaga Kulit Tetap Terhidrasi

Manfaat body butter selanjutnya adalah menjaga kulit tetap terhidrasi. Body butter memiliki tekstur yang padat dan lembap bisa menjadi solusi tepat untuk menutrisi kondisi kulit yang kering. Pada dasarnya, body butter bekerja efektif untuk menjaga barier kulit.

Teksturnya yang kental dan tahan air juga membuat pelembap tubuh ini mampu mencegah penguapan air dari dalam kulit. Produk perawatan tubuh ini akan membentuk penghalang yang berfungsi menyegel hidrasi di dalam kulit sehingga kulit bisa tetap terhidrasi seharian.

Baca Juga: Ketahui 4 Manfaat Argan Oil untuk Rambut yang Harus Anda Tahu

3. Melindungi Kulit dari Polusi dan Paparan Sinar Matahari

Berikutnya, body butter juga mampu melindungi kulit dari polusi dan paparan sinar matahari. Bahan-bahan seperti minyak dan butter terbukti efektif sebagai pelindung kulit dari racun yang berasal dari luar.

Selain itu, beberapa body butter yang mengandung vitamin A, C, dan E sangat kaya antioksidan sehingga bisa membuat kulit terhindar dari efek radikal bebas. Kulit merupakan organ tubuh yang paling rentan terpapar radikal bebas. Oleh sebab itu, mulai menggunakan body butter secara rutin bisa menjadi pilihan tepat untuk melindungi tubuh Anda. 

4. Mengatasi Kapalan

Terakhir, manfaat body butter untuk kulit adalah mengatasi kapalan. Kapalan merupakan pengerasan kulit di area telapak tangan atau telapak kaki yang terjadi karena area tersebut sering tergesek atau tertekan. Gejala kapalan biasanya kulit di area yang bermasalah terasa kasar, mengeras, dan menjadi kering, bahkan pecah-pecah.

Cara mengatasinya cukup dengan oleskan produk body butter di bagian kulit yang bermasalah, pijat perlahan, dan gunakan kaus kaki atau sarung tangan untuk meminimalkan gesekan.

Lakukan cara tersebut secara rutin sampai kapalan menghilang. Apabila cara tersebut dilakukan dan masalah kapalan tak kunjung selesai, maka sebaiknya Anda segera memeriksakannya ke dokter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News