HOME, Santai

Ingin Bersantai di Akhir Pekan? Ini Beberapa Ide Kegiatan Me Time yang Bisa Dicoba!

Ingin Bersantai di Akhir Pekan? Ini Beberapa Ide Kegiatan Me Time yang Bisa Dicoba!

MOMSMONEY.ID - Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk melakukan “me time” sendiri. Melakukan kegiatan yang menyenangkan hati tentunya bisa membantu menjaga kesehatan mental.

Ada beberapa kegiatan “me time” yang bisa dilakukan seorang diri, baik di dalam maupun di luar rumah.

Berikut ini ada beberapa ide kegiatan ringan yang telah dirangkum Momsmoney dan bisa dilakukan untuk menikmati waktu seorang diri.

Baca Juga: 4 Aplikasi Permainan Ini Bisa Bantu Asah Ketajaman Otak Loh! Coba Yuk!

Maraton film

Menghabiskan waktu untuk menonton film atau serial juga dapat dilakukan sebagai cara untuk menikmati waktu sendiri. Tanpa adanya gangguan dari orang lain, menyaksikan film maupun serial favorit dapat dilakukan dengan tenang. Selain itu, menonton film juga dapat membantu melepas penat setelah sibuk bekerja.

Jalan jalan

Kegiatan yang satu ini tak hanya dapat dilakukan bersama teman-teman. Jalan-jalan santai di sekitar rumah maupun di taman juga dapat dilakukan seorang diri. Menikmati keindahan alam dan udara segar dapat membantu melepaskan stress dan membuat tubuh menjadi lebih segar kembali.

Olahraga

Olahraga merupakan kegiatan yang bisa membantu melepas stress dan cocok dilakukan sebagai aktivitas me time. Kini olahraga pun dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun, baik di dalam maupun di luar rumah seperti di gym atau tempat olahraga lainnya.

Baca Juga: 5 Cara Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah yang Harus Anda Tahu

Membaca buku

Membaca buku yang sempat diabaikan dapat menjadi kegiatan asik untuk dilakukan saat melakukan me time. Membaca merupakan kegiatan yang kerap dilakukan bagi orang orang yang menyukai quality time dengan dirinya sendiri. Jika perlu, mengunjungi toko buku favorit untuk membeli buku bacaan baru juga bisa dilakukan.

Merapikan rumah

Merapikan rumah dapat menjadi hal yang therapeutic bagi yang menyukai kerapian. Selain itu merapikan rumah juga dapat diartikan sebagai kegiatan merapikan diri. Sebab ternyata ruangan atau rumah yang berantakan mencerminkan pikiran seseorang yang kurang teratur juga.

Mandi dengan sangat lama

Mandi dengan sangat lama dapat digunakan sebagai sarana me time. Melakukan treatment lulur, mencuci rambut dan melakukan perawatan rambut lainnya, bahkan hingga menggunakan skin care maupun masker wajah dapat dilakukan dengan bebas. Mandi dengan sangat lama juga bisa dijadikan rutinitas kegiatan me time mingguan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News