HOME, Santai

4 Aplikasi Permainan Ini Bisa Bantu Asah Ketajaman Otak Loh! Coba Yuk!

4 Aplikasi Permainan Ini Bisa Bantu Asah Ketajaman Otak Loh! Coba Yuk!

MOMSMONEY.ID - Otak merupakan bagian vital manusia yang perlu dilatih dari hari ke hari agar tetap tajam dan dapat bekerja dengan maksimal.

Untuk melatih otak agar tetap tajam dan cerdas, beberapa cara bisa dilakukan. Yaitu, dengan cara membaca atau bermain games yang melatih otak.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk melatih ketajaman otak bagi semua umur.

Baca Juga: Yuk, Coba Tingkatkan Fokus Melalui 4 Aplikasi Ponsel Ini

Sudoku

Permainan angka yang satu ini memang sering digunakan sebagai salah satu permainan yang mengasah ketajaman otak. Permainan teka-teki logika ini mengharuskan pemainnya untuk mengisi beberapa tempat kosong dengan angka.

Menariknya, posisi angka dalam satu grup tidak boleh sama dengan posisi pada grup lain. Sehingga tentu saja otak akan bekerja dengan baik untuk menyelesaikan teka-teki angka yang menarik ini.

Brain Out

Aplikasi permainan ini juga mengharuskan pemainnya untuk mengerjakan teka-teki yang disediakan di setiap level dengan menggunakan logika umum, murni, dan juga psikologi.

Walaupun terkesan berat, namun permainan ini merupakan permainan seru untuk dimainkan jika ingin menguji pikiran dan ketajaman otak.

Baca Juga: Bikin Hidup Lebih Teratur dengan Rekomendasi 4 Aplikasi To Do List Ini, Yuk!

Brain Test

Permainan yang satu ini juga memiliki konsep yang sama dengan aplikasi permainan Brain Out. Namun Brain Test memiliki lebih banyak level dengan tingkat kerumitan yang berbeda dan lebih banyak juga.

Dalam permainan ini, pemainnya akan selalu diminta untuk berpikir cerdas dan berbeda dalam menyelesaikan teka-teki di setiap levelnya. Jangan lupa untuk memperhatikan ketelitian dalam mengerjakan teka-teki yang diberikan pada permainan ini.

Schulte Table

Aplikasi permainan yang satu ini juga bisa digunakan untuk mengasah ketajaman otak terutama dalam hal kemampuan scanning dan membaca cepat. Fokus pun juga bisa ditingkatkan melalui permainan otak ini.

Nantinya pemain akan diminta untuk memilih angka 1-25 dari beberapa angka yang di acak. Tentu saja sebelumnya akan disediakan beberapa kotak yang berisikan angka acak untuk diingat para pemainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News