Santai

Ingin Bentuk Otot? Konsumsi 6 Makanan Alami Penambah Massa Otot Ini Saja!

Ingin Bentuk Otot? Konsumsi 6 Makanan Alami Penambah Massa Otot Ini Saja!

MOMSMONEY.ID - Membentuk otot kini menjadi salah satu perhatian yang terus diusahakan oleh pecinta olahraga gym.

Untuk bisa membentuk otot ternyata tak hanya bisa dilakukan dengan olahraga saja. Mengkonsumsi makanan yang membantu membentuk otot juga penting untuk dilakukan.

Bagi yang sedang berusaha untuk membentuk otot, berikut ada beberapa daftar makanan yang bisa membantu untuk meningkatkan massa otot.

Baca Juga: Google Peringati Hari Mangkok Ayam Jago! Ternyata Bukan Berasal dari Indonesia, Loh!

Telur

Sudah bukan rahasia jika telur menjadi salah satu makanan tinggi protein yang wajib dikonsumsi untuk menambah massa otot. Telur mengandung amino acid leucine yang penting untuk perkembangan otot. Selain itu, telur juga mengandung vitamin B yang dibutuhkan untuk menghasilkan energi.

Ayam

Bagian dada ayam merupakan bagian yang memiliki kandungan tinggi protein dibanding bagian lainnya. Bagian dada ayam adalah bagian dengan jumlah lemak sedikit dan juga baik dikonsumsi tanpa menggunakan kulitnya yang memiliki banyak kandungan lemak.

Tuna

Melansir dari laman Medical News Today, selain salmon, tuna juga merupakan jenis ikan yang mengandung omega 3. Omega 3 merupakan kandungan yang berguna dalam membantu memperbaiki ukuran dan kekuatan otot. Tuna juga mengandung tinggi protein yaitu sebanyak 7 gram/ons.

Baca Juga: Payudara Bengkak Saat PMS? Atasi Dengan 5 Tips Mudah Ini Saja!

Kedelai

Kedelai merupakan makanan yang juga mengandung banyak protein penting yang membantu membentuk otot. Selain memiliki protein tinggi, sekitar 16 gram, kedelai juga mengandung vitamin K, zat besi, dan fosfor. Kandungan tersebut merupakan kandungan yang dibutuhkan tubuh untuk menyalurkan oksigen ke darah dan juga termasuk otot.

Greek yogurt

Makanan greek yogurt juga bisa dikonsumsi untuk membantu menambah massa otot pada tubuh. Greek yogurt sendiri memiliki kandungan protein dua kali lebih banyak dibanding dari jenis yogurt lainnya.

Laman Health Line menjelaskan bahwa makanan ini juga cocok dikonsumsi sebelum melakukan olahraga sebab greek yogurt memiliki dua jenis protein yaitu protein cepat dan protein lambat yang dicerna oleh tubuh.

Tahu dan tempe

Tak hanya protein hewani saja yang bisa membantu membentuk otot. Ada protein nabati seperti tahu dan tempe yang juga bisa dikonsumsi. Tahu dan tempe merupakan makanan dengan sumber protein tinggi yang aman dikonsumsi bagi orang-orang vegan. Pengganti daging seperti tahu dan tempe ini juga mengandung tinggi kalsium yang baik bagi pertumbuhan dan pembentukan otot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News