April
17
2024
     15:23

Indodana Finance dan Bank BCA Jalin Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance dan Bank BCA Jalin Kerja Sama Pembiayaan
ILUSTRASI. PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) sebagai perusahaan pembiayaan terkemuka bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (Bank BCA) dalam rangka meningkatkan jangkauan layanan keuangan kepada masyarakat underbanked.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) sebagai perusahaan pembiayaan terkemuka bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (Bank BCA) dalam rangka meningkatkan jangkauan layanan keuangan kepada masyarakat underbanked. Kerja sama yang terjalin berupa pemberian pembiayaan modal kerja dari BCA untuk Indodana Finance.

Pembiayaan dari BCA akan digunakan Indodana Finance untuk semakin menumbuhkan inklusi keuangan masyarakat melalui berbagai produk dan layanan yang terjangkau serta terjamin keamanannya, bersama dengan lebih dari 30.000 rekanan merchant offline maupun online.

Direktur PT Indodana Multi Finance, Iwan Dewanto, mengatakan, “Kami optimis melalui pengembangan kerja sama dengan Bank BCA sebagai salah satu Bank yang terkemuka di Indonesia dapat terus mendukung peningkatan layanan Indodana Finance. Kami yakin dengan pertumbuhan para pengguna dan rekanan Indodana Finance hingga saat ini, penyaluran dana dari Bank BCA dapat meningkatkan dan bermanfaat bagi para pengguna setia dan pengguna baru dalam memanfaatkan layanan Indodana PayLater.”

“Kami berharap terjalinnya kerja sama dengan Bank BCA, Indodana Finance dapat menjawab kebutuhan pembiayaan di masyarakat yang lebih luas dalam memperluas inklusi keuangan khususnya kepada masyarakat yang masih underbanked dengan jangkauan yang lebih luas lagi dan mendukung perkembangan bisnis para merchant rekanan Indodana Finance yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kami juga berterima kasih kepada BCA yang memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendukung visi kami mencapai inklusi keuangan yang lebih luas di Indonesia” ujar Iwan Dewanto.

Hal senada dikatakan EVP Corporate Banking BCA, Sylna, yang menyebut, “Bank BCA turut mendukung digitalisasi layanan keuangan yang semakin berkembang dan memudahkan masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan mereka. Salah satu bentuk dukungan tersebut kami tunjukkan melalui penyaluran pembiayaan ke Indodana Finance yang sudah berlisensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kami berharap pembiayaan tersebut dapat meningkatkan manfaat yang timbul bagi masyarakat, dan digunakan secara tepat sasaran oleh Indodana Finance.

Kerja sama dengan BCA diharapkan dapat meningkatkan layanan keuangan Indodana Finance dan menambah jangkauan pembiayaan bagi pengguna baru dan setia, khususnya Indodana PayLater. Layanan Indodana PayLater bisa digunakan masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan gaya hidup pada kategori fashion & lifestyle, digital & travel, marketplace & groceries, gym, dan lainnya.

Beberapa merchant yang telah bekerja sama dengan Indodana PayLater diantaranya, Alfamart, Blibli, CGV, Charles & Keith, Digimap, Electronic City, Erafone, Fithub, FTL, Garuda Indonesia, iBox, Informa, Matahari, Planet Gadget, Tiket.com, dan masih banyak lagi.

Tentang Indodana Multifinance

PT Indodana Multi Finance telah mendapatkan izin usaha bidang perusahaan pembiayaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP-12/PL.02/2023 tanggal 29 Agustus 2023. Izin baru tersebut berlaku sejak adanya perubahan nama perusahaan dari PT Triprima Multifinance menjadi PT Indodana Multi Finance.

Visi Indodana Finance adalah membantu masyarakat Indonesia untuk meningkatkan taraf hidup dengan memberikan akses terhadap produk keuangan. Misi Indodana Finance adalah menggunakan teknologi untuk membantu Indonesia mencapai inklusi keuangan dengan memberikan akses produk keuangan kepada masyarakat yang selama ini belum terjangkau oleh industri perbankan tradisional. Selengkapnya : https://www.indodana.id/

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2023)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Desember 2023, BCA melayani lebih dari 38 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 82 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.258 kantor cabang, 19.047 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.

Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 27.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Baca Juga: Bersama Bank DBS Indonesia, Indodana Fintech Perluas Jangkauan Pendanaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved