HOME, InvesYuk

IHSG Melemah ke 7.137,9 di Pagi Ini (10/6), Rawan Profit Taking Lanjutan

IHSG Melemah ke 7.137,9 di Pagi Ini (10/6), Rawan Profit Taking Lanjutan

MOMSMONEY.ID -  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tak berdaya pada awal perdagangan hari ini. Jumat (9/6) pukul 9.08 WIB, IHSG turun 44,95 poin atau 0,63% ke 7.137,88.

Pelemahan IHSG ini disokong sebagian besar indeks sektoral. Indeks dengan pelemahan terdalam dicetak IDX Sektor Keuangan yang anjlok 1,01%. Disusul, IDX Sektor Barang Konsumen Primer dan IDX Sektor Transportasi & Logistik.

Selanjutnya, IDX Sektor Teknologi, IDX Sektor Kesehatan, IDX Sektor Barang Konsumen Non-Premier, IDX Sektor Perindustrian, IDX Sektor Infrastruktur, IDX Sektor Barang Baku dan dan IDX Sektor Properti & Real Estate.

Sementara itu, IDX Sektor Energi menjadi satu-satunya sektoral yang menguat setelah naik 0,17% di pagi ini.

Direktur MNC Asset Management, Edwin Sebayang, mengatakan dalam risetnya pagi ini investor perlu waspada pada aksi profit taking lanjutan di sepanjang hari ini. 

Pelemahan IHSG dikhawatirkan berlanjut karena harga komoditas tinggi akibat disrupsi suplai dari China. Selain itu, kekhawatiran inflasi Amerika Serikat yang tetap tinggi menjadi faktor yang membuat investor melakukan aksi jual di Wall Street semlam. 

Alahsil, indeks DIJA truun hampir 2%. Bahkan, indeks Nasdaq turun lebih tajam sebesar 2,75%. 

Baca Juga: IHSG Terkoreksi 0,15%, Asing Banyak Menjual Saham-Saham Ini, Kamis (9/6)

Kejatuhan indeks bursa AS juga berpotensi menjadi sentimen negatif bagi investor di Indonesia untuk melakukan aksi profit taking di perdagangan hari ini. 

Potensi kejatuhan IHSG hari ini juag dipengruhi oleh melemahnya nilai tukar rupiah serta mulai merambat naiknya yield obligasi pemerintah tenor 10 tahun. 

Edwin memproyeksikan rentang IHSG di hari ini di 7.070-7.235. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News