HOME, Keluarga

Ide Desain Mural untuk Dinding Rumah yang Seru dan Artistik

Ide Desain Mural untuk Dinding Rumah yang Seru dan Artistik

MOMSMONEY.ID - Melukis mural pada dinding rumah bisa menjadi alternatif yang menyenangkan untuk menggantikan penampilan dinding yang polos.

Dengan melukis mural, Anda bisa memberikan sentuhan personal yang artistik di dalam rumah. Tidak hanya itu, kegiatan mendesain dan mengerjakan mural bisa mendatangkan kepuasan tersendiri, apalagi bila hasil akhirnya terlihat cantik.

Banyak orang yang menganggap melukis mural terlalu merepotkan. Tidak heran, karena proses pembuatan mural lebih memakan waktu daripada menggunakan cat polos atau wallpaper pada dinding. Namun, jika dilakukan dengan benar, hasil akhirnya akan terasa sangat sepadan dengan usaha Anda.

Nah, bila Anda sedang mencari ide desain mural untuk dinding rumah Anda, coba tengok beberapa contoh mural di bawah ini. Dijamin, penampilan rumah Anda akan makin seru dan artistik!

Baca Juga: 4 Ide Dekorasi Meja Kerja Minimalis, WFH Makin Nyaman dan Produktif

Pegunungan yang simpel

Kebanyakan orang merasa tidak mampu membuat mural karena tidak jago menggambar atau melukis. Padahal, gambar yang sederhana pun sudah cukup untuk membuat mural yang menarik.

Contohnya seperti kamar tidur di atas yang menggunakan gambar pegunungan yang terdiri dari garis-garis berlekuk yang simpel, namun tetap terlihat cantik lewat permainan gradasi dan kombinasi warnanya. Jika Anda ingin meniru desain ini, pastikan Anda mulai mengecat dinding dari warna terang ke gelap, ya.

Tanaman tropis yang meriah

Jika Anda menginginkan kesan ruangan yang ceria atau menyukai ruangan bertema alam, coba intip desain mural yang satu ini.

Dengan warna putih sebagai dasarnya, pemilik rumah menggambari dinding dengan pola tanaman dengan warna-warna vibrant yang ceria seperti hijau, kuning, ungu, merah, dan biru. Kombinasi warna hijau dan warna-warna ceria tersebut pun memberi kesan tropis yang segar dan menghidupkan suasana ruangan.

Bentuk geometris sederhana

Jika Anda merasa tidak jago menggambar, Anda dapat membuat mural dengan gambar atau motif geometris yang simpel sehingga tidak terlalu banyak detail yang harus dikerjakan.

Contohnya seperti gambar kamar tidur di atas yang menggunakan dinding mural dengan bentuk geometris yang sederhana. Warna yang digunakan pun tergolong lembut sehingga dapat memberi kesan kamar yang kalem dan simpel.

Baca Juga: 4 Inspirasi Ruang Keluarga Minimalis ala Skandinavia yang Sederhana dan Menawan

Warna-warna hangat

Anda bosan dengan warna-warna pastel pada dinding? Nah, Anda bisa mencoba menggunakan perpaduan warna yang bold dan cerah untuk mural di dinding rumah. Anda bisa memilih menggunakan warna hangat, cerah, bahkan warna yang bertabrakan.

Kamar tidur di atas menggunakan warna oranye kecoklatan yang hangat sebagai dasar, kemudian ditambahkan motif geometris abstrak dengan perpaduan warna kuning dan coklat yang senada. Perpaduan warna dan bentuk yang mencolok tersebut dapat membuat suasana ruangan makin beda.

Gambar imut untuk kamar anak

Melukis mural di dinding bisa menjadi sarana mengasah kreativitas bagi anak Anda. Tidak hanya itu, anak pun dapat merasakan kepuasan tersendiri jika dilibatkan dalam proses mendesain kamar tidurnya sendiri.

Untuk anak usia TK atau SD, gambar atau pola mural yang terlihat imut dan menggemaskan bisa menjadi pilihan. Mural dinding di atas menggunakan gambar bukit, pelangi, matahari, dan kupu-kupu dengan warna-warna ceria yang bisa membantu mengekspresikan kepribadian si anak.

Selanjutnya: Ide Penggunaan Lantai Semen untuk Interior Rumah, Adem dan Homey

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News