Keluarga

Ide Dekorasi Rumah dari IKEA dan Makna Keberuntungan di Tahun Kelinci

Ide Dekorasi Rumah dari IKEA dan Makna Keberuntungan di Tahun Kelinci

MOMSMONEY.ID - Imlek tahun ini jatuh pada tanggal 22 Januari 2023 dan menyambut tahun kelinci. Simak ide dekorasi rumah dari IKEA dan makna keberuntungan berikut ini.

Dalam budaya Tiongkok, tahun kelinci melambangkan umur panjang, kedamaian, dan kemakmuran. Orang-orang yang memiliki shio kelinci pun dipercaya memiliki kepribadian yang cerdas, tangkas, dan pandai.

Tahun 2023 diprediksi menjadi tahun yang penuh harapan dan untuk merayakan hal tersebut. Termasuk, melalui dekorasi rumah yang biasanya bertema merah. 

Untuk menambah keriaan tersebut, IKEA hadir dengan koleksi FÖSSTA, sebuah lini produk yang indah dan praktis dengan menggabungkan sisi modern dan tradisional, terinspirasi dari budaya dan teknik kesenian China.

Koleksi FÖSSTA menawarkan desain embossed khas Dinasti Tang dan motif plum blossom atau bunga prem yang terinspirasi dari lukisan tinta dan kuas tradisional China. 

Tentunya, koleksi ini dilengkapi dengan desain kelinci untuk mendatangkan keberuntungan dan kebahagiaan ke hunian Anda sepanjang tahun. 

Baca Juga: Perayaan Tahun Baru Imlek 2023, Bagaimana Prediksi Tahun Kelinci?

Yuk, simak beberapa item dekorasi dan maknanya yang cocok untuk mempercantik rumah Anda:

1. Ciptakan energi yang tenang dengan bantal yang cozy

Bantal kursi kelinci ini sangat cocok untuk Anda gunakan saat bersantai di sofa, dan buat menciptakan vibe yang homey di ruang tamu.

Desainer IKEA Willy Chong dan Zhelin Lian mengatakan, Imlek tahun ini merayakan kedatangan tahun kelinci dan sebagai bagian dari koleksi FÖSSTA, IKEA menggabungkan kelinci dalam desain produk-produknya. 

"Kami berharap bisa meningkatkan semangat Tahun Baru Imlek di rumah kamu sekaligus membawa nuansa yang rileks nan meriah di era pasca pandemi ini," kata mereka dalam siaran pers Kamis (19/1).

2. Lampion untuk mengundang kesuksesan dan keberhasilan di tahun yang baru

Selama Tahun Baru Imlek, Anda akan sering melihat lampion karena dipercaya bisa mengusir nasib yang kurang baik. 

Berdasarkan ilmu Feng Shui, Anda dianjurkan untuk menggantung lampion di kedua sisi pintu secara sejajar untuk menyeimbangkan yin dan yang dalam hidup Anda. 

Merah merupakan lambang keberuntungan dan kebahagiaan. Apabila menggantungkan lampion merah di pintu masuk, artinya keberhasilan dan peluang akan mendatangi Anda.

Ketika siang berganti malam, lampion dari koleksi FÖSSTA akan menghidupkan suasana yang spektakuler. Dengan menggantungkan lampion, harapannya, kesuksesan dan keberhasilan akan datang bagi Anda di tahun baru ini.

Baca Juga: Cocok untuk Imlek, Ini 4 Rekomendasi Parfum Aroma Jeruk yang Menyegarkan

3. Atur ruang tamu dan gunakan organizer untuk bangun energi yang positif dan nyaman bagi kerabat

Suasana yang nyaman dan positif bagi keluarga dan teman sangat penting, terutama di ruang tamu yang harus bersih dan rapih. 

Menurut Feng Shui, ruangan yang tertata akan membawa aliran energi dan keseimbangan yang baik. 

Storage box FÖSSTA bisa membantu kamu merapihkan majalah, buku, dan benda-benda lain untuk membuat ruangan menjadi lebih apik.

"Ketika mendesain kain untuk koleksi FÖSSTA, saya terinspirasi dari lukisan plum blossom khas Tiongkok yang dibuat dengan teknik ink wash, yang digunakan untuk kaligrafi," ungkap Desainer IKEA Jennifer Idrizi.

"Fitur yang paling menonjol dari desain ini adalah bunga-bunga berwarna putih yang kontras dengan background yang polos," imbuhnya.

4. Table runner merah dengan lukisan plum blossom melambangkan tekad kuat dan ketekunan

Meja makan tentunya merupakan salah satu fokus utama dalam rangkaian perayaan Imlek. Table runner merah dari IKEA cocok untuk menghias meja makan Anda dan juga bisa digunakan untuk mempercantik meja lain di rumah.

Dalam budaya Tiongkok, merah merupakan warna yang populer untuk melambangkan keberuntungan, sukacita, dan kebahagiaan. 

Sedangkan plum blossom adalah salah satu pohon buah yang mekar di akhir musim dingin, sehingga dianggap menjadi lambang harapan setelah melewati musim dingin yang panjang.

Baca Juga: 9 Inspirasi Nail Art Tema Imlek 2023 yang Bikin Kuku Anda Jadi Cantik

5. Sumpit cantik menandakan umur panjang, kebersamaan, dan momen penuh keceriaan

Bukan Tahun Baru Imlek namanya kalau tidak dipenuhi dengan beragam hidangan lezat seperti bakmi yang mewakili kesehatan dan kuo tie yang melambangkan kekayaan. 

Sumpit merupakan tanda peradaban dan lambang sejarah China. Sumpit juga menjadi bagian penting dari adat istiadat Tiongkok. 

Untuk para lansia, sumpit melambangkan umur panjang dan kesehatan. Bagi orang tua dan pasangan, sumpit menandakan kebersamaan sedangkan untuk anak-anak, hal ini merupakan lambang masa kecil yang bahagia.

Terdiri dari empat pasang, Anda bisa menggunakan sumpit FÖSSTA untuk menyantap seluruh makanan khas Imlek dengan orang-orang kesayanga Anda.

"IKEA berkomitmen untuk memberikan solusi dan inspirasi perabot rumahtangga bagi semua orang, dan hal ini pun tergambar dalam koleksi FÖSSTA yang terinspirasi dari keindahan seni dan budaya Tiongkok," kata Communication and Public Relations Manager IKEA Indonesia Metha Tri Rizka.

Koleksi FÖSSTA bisa Anda akses melalui toko online dan offline IKEA, Tokopedia, WhatsApp, serta aplikasi IKEA Indonesia di iOS dan Android. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai koleksi ini, Anda bisa mengunjungi https://www.ikea.co.id/in/koleksi/fossta dan temukan berbagai penawaran khusus di setiap toko IKEA.

Semoga Anda terinspirasi ide dekorasi rumah dari IKEA tersebut, dan bisa menyambut tahun kelinci yang penuh dengan kebahagiaan dan kemakmuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News