Santai

Perayaan Tahun Baru Imlek 2023, Bagaimana Prediksi Tahun Kelinci?

Perayaan Tahun Baru Imlek 2023, Bagaimana Prediksi Tahun Kelinci?

MOMSMONEY.ID - Perayaan tahun baru Imlek bagi rakyat China merupakan peringatan siklus 12 shio yang ada. Nah pada perayaan tahun baru Imlek 2023 kali ini, jika ada yang bertanya Imlek tahun ini shio apa maka jawabannya Shio Kelinci. 

Pertanyaan mengenai imlek tahun ini shio apa sering kali ditanyakan. Dengan mengetahui tahun apa yang diperingati setiap tahunnya, penganut Konghucu bisa mengetahui ramalan nasibnya dalam satu tahun ke depan. Nah kali ini kita memperingati tahun kelinci. 

Jika Imlek tahun ini Shio Kelinci, pada tahun berapa saja Imlek Shio Kelinci? Melansir berbagai sumber, Imlek yang diperingati sebagai tahun Shio Kelinci diperingati pada tahun 1927, 1939, 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011 dan 2023. 

Baca Juga: SBR012 Kemenkeu Mulai Ditawarkan Hari Ini, Cek Kupon SBR dan Cara Belinya

Imlek tahun ini Shio Kelinci mulai diperingati pada 22 Januari 2023 hingga 9 Februari 2024. Melansir China Highlight Shio Kelinci merupakan simbol umur panjang, kedamaian dan kemakmuran dalam budaya China. Maka dari itu, tahun kelinci dikenal sebagai tahun penuh harapan. 

Melansir Seventeen, tahun Kelinci diharapkan jadi tahun yang keberuntungan, kecerdasan, kehati-hatian, kepintaran, ketangkasan dan perlindungan diri. Dilihat dari karakter hewan Kelinci, maka tahun ini bisa jadi tahun yang penuh relaksasi, fluiditas, ketenangan dan kontemplasi. 

Pada imlek tahun ini yang diperingati sebagai Shio Kelinci, beberapa shio yang diprediksi akan beruntung adalah Kerbau, Macan dan Ular. Sedangkan yang diprediksi kurang beruntung adalah Shio Anjing, Kambing dan Babi. Adapun keberuntungan Shio Kelinci dan Tikus akan dipengaruhi oleh posisi Tai Sui. Shio Ayam dan Monyet akan banyak bekerja keras untuk mendapatkan mimpinya.

Baca Juga: Syarat Pengajuan KUR BRI 2023, Cara Mengajukan dan Tabel Pinjaman

Bagaimana caranya supaya beruntung di Imlek tahun Kelinci?

  1. Anda sebaiknya terjaga di malam tahun baru dan banyak mengucapkan kata-kata baik untk teman dan saudara Anda tepat setelah pukul 12 malam. 
  2. Anda juga sebaiknya memberikan angpau kepada anak dan keponakan Anda untuk mendapatkan keberuntungan, serta mendekorasi rumah dengan pohon kumquat, memakai warna keberuntungan Anda, dan memakan kue beras, kacang goreng tepung, dan kue kenari. 

Demikian informasi mengenai Imlek tahun ini shio apa? Maka jawabannya kita memperingati tahun kelinci. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News